Taman Pelangi Jogja, Wisata Malam Penuh Warna Yang Seru - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Taman Pelangi Jogja, Wisata Malam Penuh Warna Yang Seru

 


Berlibur di Jogja tanpa berwisata malam rasanya kurang lengkap. Apalagi jika belum ke taman pelangi. Wisata penuh warna dengan segala daya tariknya.

Sejauh ini, Jogja masih menjadi favorit berlibur. Banyaknya jumlah tempat wisata bagus. Ditambah kemeriahan kotanya yang seolah tak pernah tidur. Membuat kota pelajar ini kian menarik. Semakin menyenangkan untuk di eksplor.

Keindahan wisatanya seakan tak ada habisnya. Dari pagi hingga malam. Selalu ada saja yang menarik dari kota Jogja. Salah satunya adalah taman lampion atau pelangi. Yang wajib dikunjungi saat malam tiba.

Daya Tarik Taman Pelangi Jogja

Dikenal sebagai tempat wisata malam populer Jogja. Taman ini memiliki daya tarik yang terbilang unik. Di mana di seluruh area taman tampak berwarna-warni. Terlihat seperti pelangi. Itulah mengapa taman ini dinamakan taman pelangi.

Taman ini sendiri berisi banyak lampu lampion. Yang menerangi sekaligus menghiasi area taman. Membuatnya terlihat semakin cantik dengan cahaya lampunya. Tak ayal, tempat ini menjadi buruan untuk spot berfoto.

Selain itu, ada juga wahana permainan seru. Yang tentunya menarik untuk dicoba. Nah, berikut ini beberapa diantaranya:

1. Taman Lampu Lampion

Ini menjadi tujuan utama wisatawan datang kemari. Taman lampu lampion yang terkenal di Jogja. Yang merupakan wahana utama dari taman ini.

Dinamakan taman lampion, karena sesuai temanya. Di mana terdapat banyak lampion di area taman. Dengan bentuk-bentuk yang beraneka rupa. Dan warna-warni lampionnya yang beragam.

Di area ini, kita bisa melihat beragam lampion. Mulai dari yang bentuknya biasa. Hingga yang berbentuk unik dan tak ada duanya. Penataan lampion pun diatur sangat rapi. Terlihat estetik dan benar-benar mengagumkan.

Di taman ini ada juga spot-spot foto keren. Dengan background berupa lampu lampion berwarna-warni. Contohnya spot lampion taman sakura. Dan aneka lampion berbentuk hewan. Serta tokoh kartun dan lainnya

Pada malam hari, pemandangan taman terlihat luar biasa. Nyala lampu lampion sangat mengagumkan. Tak heran bila taman ini menjadi favorit wisata malam di kota Yogyakarta.

2. Area Bermain Trampoline

Taman ini juga memiliki area bermain. Salah satunya yaitu dengan trampoline. Yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun dewasa.

Di wahana ini, pengunjung bisa memacu adrenalin. Dengan mencoba sensasi melayang di udara. Setiap kali melompat di atas trampolin. Bagi yang sudah biasa main wahana ini. Gaya lompatan atraktif pun bisa dilakukan.

Wahana ini sendiri termasuk yang paling diminati. Diantara wahana-wahana di taman pelangi lainnya. Ini bisa dilihat dari banyaknya pengunjung wahana. Baik yang dewasa, muda hingga anak-anak.

3. Puri Hantu

Sesuai namanya, wahana ini bertemakan horor. Jadi bagi pengunjung yang ingin olahraga jantung malam hari. Wahana ini wajib untuk dicoba.

Terutama bagi Anda yang suka menantang adrenalin. Atau senang dengan hal-hal menyeramkan. Wahana puri hantu tidak boleh terlewatkan.

Di wahana ini, keberanian pengunjung akan diuji. Dengan penampakan hantu jadi-jadian. Yang bisa tiba-tiba muncul. Kapan pun dan di mana pun.

Menariknya, hantu-hantu di wahana ini beragam bentuknya. Mulai dari pocong, kuntilanak, genderuwo dan sosok lainnya. Hantu jadi-jadian ini diperankan oleh manusia. Sehingga tampak benar-benar nyata.

4. Komedi Putar

Keberadaan wahana satu ini semakin membuat taman kian seru. Terutama bagi pengunjung anak-anak. Di sinilah mereka bisa bermain-main.

Tampilan komedi putar yang meriah. Dengan hiasan aneka lampu warna-warni. Membuat wahana ini kian semarak. Sekaligus kian mempercantik taman pelangi. Dengan cahaya lampunya saat malam hari.

Tak ayal, komedi putar lebih menarik bagi anak kecil. Bermain-main bersama dengan teman sebayanya. Yang juga tengah berkunjung di taman ini.

5. Kuliner Jogja

Meskipun wisata ini berupa taman. Jangan salah, kuliner khas Jogja banyak juga dijajakan di sini. Ramainya pengunjung memang jadi peluang jualan. Tak heran, ada banyak pedagang di tempat ini.

Jadi, selain jalan-jalan di taman. Anda juga bisa sekaligus kulineran jajanan khas Jogja. Yang letaknya berada di sekitar lokasi taman. Di mana lapak-lapak jualan pedagang makanan tersebar.

Ragam kuliner yang ditawarkan pun bervariasi. Mulai dari capcay, bakso, nasi goreng, bakmi goreng. Hingga makanan-makanan tradisional Jogja lainnya.

Jam Buka Taman Pelangi

Tempat wisata Jogja ini dibuka sepanjang pekan. Setiap hari dari Senin sampai Minggu. Mulai dari sore hingga hampir tengah malam. Tepatnya dari pukul 16.30 – 22.00 WIB di hari kerja. Dan pukul 17.00 – 23.00 WIB di akhir pekan.

Jam buka taman pelangi memang terbatas. Karena taman ini didominasi lampu-lampu lampion. Sehingga harus tunggu menjelang malam lebih dulu. Barulah keindahan lampu dan wahana akan cantik terlihat.

Jika ingin berkunjung kemari. Disarankan datang sekitar jam 6 sampai 7 malam. Pada waktu ini suasana taman sangat menyenangkan. Namun sebaiknya hindari pada saat weekend. Agar tidak berdesakan karena terlalu ramai.

Harga Tiket Masuk Taman Pelangi

Mengenai tiket masuk, Anda tidak perlu khawatir. Harga tiketnya cukup murah. Dijamin tidak akan bikin kantong kering. Di hari kerja, biaya masuk hanya sebesar Rp. 15 ribu. Sedangkan di hari libur Rp. 20 ribu per orang. Dan Rp 3 ribu untuk anak-anak.

Selain biaya untuk tiket masuk taman. Ada juga biaya untuk bermain wahana. Beberapa wahana permainan di sana memang berbayar. Pengunjung diharuskan membayar tiket atau karcis lebih dulu. Sebelum bisa menikmati permainan.

Namun tenang saja. Harganya juga cukup murah. Rata-rata hanya Rp. 10 ribu hingga Rp. 20 ribu per wahana. Ini tentu menjadi pilihan tepat tempat wisata murah. Untuk wisata Jogja di masa pandemi yang seru dikunjungi.

Terakhir, ada tambahan biaya lain juga. Yaitu untuk ongkos parkir kendaraan. Sebesar Rp. 2 ribu untuk sepeda motor. Dan Rp. 5 ribu untuk mobil.

Fasilitas Umum

Di taman ini, telah tersedia sejumlah fasilitas umum. Yang terbilang lengkap dan cukup memadai. Untuk menunjang kenyamanan para pengunjungnya.

Fasilitas tersebut meliputi area parkir dan ruang santai. Ada juga toilet, lapak penjual makanan dan minuman. Serta mushola untuk orang muslim beribadah.

Sementara untuk keperluan penginapan untuk bermalam. Terdapat beberapa hotel di sekitar lokasi yang bisa disewa. Dengan harga berkisar Rp. 150.000 sampai Rp. 750.000 per malamnya.

Lokasi Taman Pelangi Jogja

Lokasi taman ini berada di dalam komplek Monumen Jogja Kembali. Tepatnya di Jalan Ring Road Utara. Di Kelurahan Sariharjo, Kec. Ngaglik, Kab. Sleman, DIY.

Dari pusat kota, lokasi ini berjarak sekitar 8 km. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit berkendara. Jika kondisi jalanan sedang normal. Rute menuju ke lokasi taman ini juga terdapat di Google Maps. Anda bisa menggunakannya jika tak tahu jalan.

Terkait akses kendaraan, transportasi apapun bisa digunakan. Mengingat lokasi taman pelangi yang mudah dijangkau. Dan dekat dengan tempat wisata lain. Seperti Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dan Museum Affandi.

Load comments