Referensi Destinasi Rute Wisata Jogja Searah Saat Liburan Akhir Pekan - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Referensi Destinasi Rute Wisata Jogja Searah Saat Liburan Akhir Pekan

 


Destinasi rute Jogja searah cocok bagi Anda yang punya jam kerja tinggi. Sibuknya aktifitas bekerja, membuat waktu liburan Anda terbatas. Jadi, liburan saat akhir pekan sering dijadikan jalan pintas.

Banyaknya destinasi wisata menarik membuat Jogja dipilih untuk sasaran liburan akhir pekan Anda. Apalagi wisata malam hariJogja yang punya pesona tersendiri. Akan sulit Anda lewatkan begitu saja saat berkunjung ke kota ini.

Namun, liburan saat akhir pekan membuat waktu liburan dan daftar destinasi wisata Anda terbatas. Sehingga Anda tidak bisa asal pilih tempat wisata dan rute. Atau waktu Anda akan terbuang sia-sia. Jadi, liburan Anda akan membosankan, bahkan bisa kelelahan di jalan.

Nah, untuk mengatasinya, Anda hanya perlu memilih destinasi wisata yang tepat. Serta tahu daftar wisata Jogja mana saja yang menarik dikunjungi. Selain itu, sebaiknya Anda memilih destinasi wisata dengan rute searah. Tujuannya, agar liburan akhir pekan Anda bisa ditempuh dengan waktu efisien.

Kiat Memilih Destinasi Wisata Saat Akhir Pekan

Seperti yang telah Anda tahu, jika liburan akhir pekan punya waktu yang terbatas. Kebanyakan orang memiliki waktu libur hanya sehari atau dua hari setiap pekannya. Lalu, bagaimana Anda bisa berlibur dengan waktu yang singkat ini?

Jangan khawatir, ada cara memilih destinasi wisata yang tepat untuk liburan akhir pekan Anda. Jadi, Anda bisa tetap pergi berlibur dengan waktu yang singkat dan terbatas.

Pertama, menentukan siapa teman seperjalanan Anda. Berlibur seorang diri memang lebih asyik. Karena bebas memilih destinasi wisata. Namun, berlibur bersama teman atau keluarga juga tidak kalah menarik.

Jadi, sebelum Anda berniat untuk berlibur saat akhir pekan, tentukan dahulu dengan siapa Anda akan berlibur. Tujuannya, agar Anda bisa merencanakan jauh-jauh hari liburan Anda. Serta menentukan destinasi wisata dengan teman seperjalanan Anda.

Kedua, memilih destinasi wisata yang dekat saja. Keterbatasan waktu saat akhir pekan berpengaruh pada jauh dan dekatnya destinasi wisata Anda. Jadi, memilih destinasi yang dekat sangat diutamakan untuk liburan akhir pekan Anda.

Ketiga, membuat itinenary. Yaitu daftar kegiatan dan estimasi budget. Termasuk didalamnya menentukan objek wisata yang akan Anda datangi dan mengetahui rutenya. Tujuan dari itinenary adalah agar liburan akhir pekan Anda bisa maksimal dalam waktu yang sebentar saja.

Nah, jika Anda berniat liburan saat akhir pekan di Jogja, pilihlah destinasi rute Jogja searah. Agar waktu liburan akhir pekan Anda berkualitas. Serta tidak terbuang sia-sia.

Daftar Destinasi Wisata Jogja Recommended

Sebelum Anda berkunjung ke Jogja untuk liburan akhir pekan, Anda perlu tahu beberapa daftar destinasi wisata yang menarik. Anda bisa memilih destinasi wisata sesuka Anda. Namun tetap mempertimbangkan  destinasi rute Jogja searah jika untuk liburan akhir pekan.

Berikut daftar destinasi wisata Jogja dalam kategori tempat menarik, candi dan pantai yang cocok untuk liburan akhir pekan Anda, yaitu:

- Tempat Menarik

Ada beragam tempat menarik di Jogja yang bisa Anda kunjungi. Pemandangannya unik khas Jogja. sangat cocok untuk melepas lelah saat berakhir pekan. Bahkan, banyak lokasi foto yang instagramable bisa Anda temukan.

Nah, tempat menarik dan unik khas Jogja yang bisa dikunjungi saat liburan akhir pekan adalah malioboro, taman pintar, benteng vredeberg, alkid Jogja, tamansari, keraton Jogja, tugu Jogja, nol kilometer, tebing breksi dan masih banyak tempat menarik lainnya.

- Candi

Candi merupakan salah satu destinasi wisata Jogja yang menarik untuk dikunjungi. Beragam candi warisan peradaban kuno terdapat di kota ini. Tidak heran jika Jogja terkenal sebagai pusat archaeotourism. Jadi, tidak ada salahnya Anda melakukan liburan akhir pekan ke candi.

Nah, beberapa candi yang bisa Anda pilih sebagai destinasi wisata adalah Candi Prambanan, Candi Ratu Boko, Candi Sambisari, Candi Ijo, Candi Plaosan dan masih banyak candi lainnya.

- Pantai

Selanjutnya adalah pantai. Jogja terkenal akan kekayaan pantai yang indah dan menawan. Terutama pantai di daerah Gunung Kidul yang terkenal sebagai primadonanya pantai di Jogja. Merupakan ide yang bagus untuk menjelajahi beberapa pantai di Gunung Kidul saat liburan akhir pekan.

Nah, beberapa pantai di Gunung Kidul yang sangat sayang untuk dilewatkan adalah Pantai Pok Tunggal, Pantai Indrayanti, Pantai Sepanjang, Pantai Kukup, Pantai Baron,  Pantai Ngobaran, Pantai Sadranan dan masih banyak pantai lainnya.

3 Referensi Rute Wisata Jogja Searah yang Menarik Dikunjungi

Liburan saat akhir pekan sangat cocok mengambil destinasi rute wisata yang searah. Agar kualitas liburan Anda bisa terjaga. Berikut 3 Referensi rute wisata searah yang bisa Anda tempuh, yaitu:

1. Malioboro- Benteng Vredeberg- Taman Pintar

Referensi destinasi rute wisata jogja searah yang pertama sangat cocok bagi Anda yang suka berlibur di kota atau city tour. Keuntungan rute ini adalah bisa Anda tempuh dengan jalan kaki. Jadi, sangat sesuai untuk liburan akhir pekan Anda yang waktunya terbatas.

Rute perjalanan bisa Anda mulai dengan mengunjungi malioboro dahulu. Disini Anda bisa berbelanja oleh-oleh khas Jogja. Atau mencoba aneka kuliner Jogja. Karena di malioboro banyak tersedia jajanan khas Jogja yang unik untuk Anda cicipi.

Lalu, Anda bisa melanjutkan perjalanan melalui kawasan pedestrian malioboro yang asri menuju benteng vredeberg. Di benteng ini Anda bisa menikmati aneka diorama sembari berswafoto di lokasi tertentu.

Setelah itu, Anda bisa mengakhiri perjalanan ke taman pintar. Lokasi taman pintar terletak tidak jauh dari benteng vredeberg. Hanya sekitar 2 menit saja. Di taman ini Anda bisa berwisata sembari mengedukasi anak Anda.

2. Candi Prambanan- Tebing Breksi- Candi Ijo- Candi Ratu Boko

Referensi rute wisata searah kedua ini sangat cocok bagi Anda yang suka dengan keunikan arsitektur candi dan kekayaan budaya Jogja. Selain candi, rute ini juga searah dengan tebing breksi.

Anda bisa memulai perjalanan dari candi Prambanan dahulu. Kemudian, ke tebing breksi. Letak candi prambanan dan tebing breksi memang berdekatan. Tepatnya di sebelah selatan tebing breksi.

Setelah itu, Anda bisa mengakhiri perjalanan di candi Ratu Boko. Nah, di candi Ratu Boko inilah Anda bisa menyaksikan keindahan sunset saat sore hari.

Destinasi rute wisata Jogja searah ini sangat cocok untuk liburan akhir pekan Anda. Karena jarak tempuh antar lokasi candi hanya setengah jam saja. Jadi, Anda bisa menyambangi beberapa objek dalam sekali jalan. Dan ini sangat menghemat waktu Anda.

3. Pantai Pok Tunggal- Pantai Indrayanti- Pantai Sepanjang

Referensi rute wisata searah ketiga ini sangat cocok bagi Anda yang penikmat pantai. Hampir semua orang memilih pantai untuk liburan akhir pekan mereka.

Selain semilir angin dan deburan ombaknya yang menenangkan, sunset saat sore hari di pantai juga menawan. Dan pantai di Gunung Kidul inilah yang wajib Anda kunjungi saat liburan akhir pekan. Selain lokasinya berdekatan, rute yang akan ditempuh juga searah.

Perjalanan pertama bisa Anda mulai dari pantai Pok Tunggal lebih dahulu. Lalu, dilanjutkan mengunjungi pantai Indrayanti. Setelah itu, Anda bisa mengakhiri perjalanan di pantai Sepanjang.

Dengan mengambil destinasi rute wisata Jogja searah ini, maka Anda bisa menghemat waktu dan tenaga. Hanya dengan sekali jalan, Anda bisa menikmati keindahan pantai yang beragam.

Itulah destinasi rute wisata Jogja searah yang bisa Anda tempuh saat liburan akhir pekan. Tentukan daftar destinasi wisata Anda dan pilih rute wisata searah agar lebih hemat waktu dan tenaga. Jadi, kapan mau liburan akhir pekan di Jogja?

Load comments