Tempat Nongkrong Malam Di Jogja Ala Milenial Yang Asyik - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Tempat Nongkrong Malam Di Jogja Ala Milenial Yang Asyik

tempat nongkrong malam di jogja

Tempat nongkrong malam di Jogja banyak diminati semua kalangan usia. Terutama kaum muda atau yang akrab disapa kaum milenial. Karena kaum milenial memang terkenal dengan hobinya yang gemar nongkrong.

Ada banyak tempat asyik dan murah di Jogja yang cocok untuk nongkrong saat malam hari. Meski banyak dibanjiri kaum milenial, Anda juga bisa mencobanya saat berlibur di Jogjakarta. Sehingga Anda bisa melihat dan merasakan gaya hidup ala milenial.

Selain terkenal hobi nongkrong, ternyata kaum milenial punya kriteria tersendiri dalam memilih tempat nongkrong.  Dan semua itu wajib Anda ketahui. Apalagi jika Anda ingin menikmati asyiknya nongkrong malam ala milenial di Jogja. Namun, dengan harga terjangkau.

Alasan Mengapa Milenial di Jogja Hobi Nongkrong

Saat ini kegiatan nongkrong sudah mengakar pada diri milenial. Terutama di Jogja. Bahkan, sudah dianggap sebagai budayanya kaum milenial. Sehingga hidup mereka tidak bisa terlepas dari tempat nongkrong malam dalam kesehariannya.

Jadi, alasan pertama mereka hobi nongkrong adalah karena kebutuhan hidup milenial. Selain itu, nongkrong dijadikan wadah bagi mereka untuk bisa berkumpul bersama teman-temannya. Serta sarana berinteraksi dengan lingkungan sekitar.

Biasanya milenial akan mengunjungi tempat-tempat yang sekiranya cocok bagi mereka. Kebanyakan milenial akan memilih tempat yang asyik dan nyaman untuk menyendiri atau berkumpul. Seperti kafe maupun kedai tertentu.

Selain itu, kebanyakan milenial akan pergi nongkrong bersama teman-temannya saat malam hari. Nah, sepulang sekolah atau kuliah mereka biasanya akan mendatangi tempat nongkrong malam favorit mereka.

Mayoritas milenial di Jogja merupakan mahasiswa. Saat nongkrong, biasanya mereka akan disibukkan dengan beragam aktifitas. Seperti, mengerjakan tugas kuliah maupun diskusi. Jadi, sangat bermanfaat untuk memperluas wawasan dan koneksi mereka.

Alasan kedua, berhubungan dengan gaya hidup atau lifestyle milenial itu sendiri. Di era perkembangan industri dan teknologi saat ini, marak bermunculan coffee shop. Dan ini sangat sesuai dengan jiwa muda kaum milenial.

Bagaimana tidak, beragam coffee shop  yang berkembang banyak menawarkan fasilitas yang menunjang kebutuhan lifestyle milenial. Terutama kebutuhan internet untuk surfing di dunia maya. Ataupun kegiatan bersosial media lainnya.

Nah, itulah sebabnya milenial di zaman ini menjadikan nongkrong sebagai hobi mereka. Jadi, sekarang Anda sudah tahu kan alasannya?

Kriteria Tempat Nongkrong yang Asyik Ala Milenial

Setiap orang memiliki kriteria tertentu dalam memilih tempat nongkrong. Begitu juga kaum milenial. Nah, kriteria dari tempat nongkrong malam di Jogja yang asyik ala milenial adalah sebagai berikut:

·         Ada Kopi

Biasanya, milenial mencari tempat nongkrong yang nyaman dan sesuai untuk mendukung kebutuhannya. Selain itu. Mereka mencari sesuatu yang bisa melepas lelah dan meringankan beban pikiran setelah beraktivitas seharian.

Nah, kopi adalah yang paling banyak diminati milenial. Karena kandungan kafein dianggap bisa menambah semangat dalam beraktivitas. Serta bisa meringankan beban pikiran karena lelah sekolah atau kuliah, bahkan bekerja. Sehingga kafe adalah pilihan yang tepat.

·         Suasananya Nyaman

Selain sebagai kebutuhan dan gaya hidup, nongkrong merupakan ajang melepas lelah kaum milenial. Sehingga milenial akan mencari tempat yang memiliki suasana baru.

Hal tersebut bertujuan untuk membangkitkan semangatnya kembali. Dan suasana yang cocok adalah kafe. Karena hampir di semua kafe menyuguhkan beragam suasana. Baik sepi maupun ramai. Dan tentunya nyaman.

·         Fasilitasnya Menunjang Gaya Hidup

Selain hal di atas, kriteria selanjutnya adalah fasilitasnya. Menurut milenial, suatu tempat dikatakan asyik jika menyediakan fasilitas yang menunjang kebutuhan dan gaya hidup mereka.

Mereka tidak bisa terlepas dari gadget dan internet.  Selain itu, milenial juga suka beraktivitas sembari mendengarkan musik. Jadi, mereka mencari tempat nongkrong yang menyediakan fasilitas internet, seperti free Wifi. Serta yang menyediakan live music.

·         Harganya Terjangkau

Selanjutnya adalah harganya. Milenial memang terkenal dengan lifestyle yang cenderung hedonisme. Namun, mereka juga masih mempertimbangkan harga tempat nongkrong mereka.

Milenial masih menghendaki dan berupaya untuk memilih tempat dengan harga yang terjangkau. Nah, tempat yang terdapat kopi, suasana nyaman, ada free Wifi dan harga terjangkau adalah kafe.

Jika Anda masih ragu, buktikan saja dengan sesekali mencari tempat nongkrong malam di Jogja. Anda akan menemukan banyak kafe dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap. Namun, harga tetap terjangkau. Dan pastinya dibanjiri kaum milenial.

Rekomendasi Tempat Nongkrong Malam di Jogja

Saat Anda berwisata ke Jogja, cobalah untuk mengunjungi beberapa tempat nongkrong malam yang asyik dan terjangkau. Dan tentunya ala milenial, yaitu:

1. Semesta Kopi & Eatery



Kafe ini sangat cocok untuk tempat nongkrong malam di Jogja. Selain itu, tempatnya juga instagramable, nyaman dan luas. Sangat ala milenial.

Fasilitas yang tersedia juga lengkap. Seperti Free Wifi, musola, toilet, live music, smooking room terpisah, parkiran luas dan ada meeting room yang ber AC.

Kafe ini terletak di Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Serta dibuka setiap hari selama 24 jam.

Menu yang ditawarkan di kafe ini beragam. Untuk makanannya meliputi makanan Indonesia, western, dessert dan camilan. Sedangkan minuman yang tersedia meliputi aneka kopi, espresso, capucino, latte, milkshake, jus, squash, teh dan minuman tradisional.

Range harganya masih terjangkau. Harga makanan dimulai dari Rp 15.000 sampai Rp 175.000. Sedangkan harga minuman dimulai dari Rp 11.00 sampai Rp 24.000. Dijamin masih ramah dikantong Anda. 

2. LOKO Coffee Shop Malioboro

tempat nongkrong jogja


Kafe ala milenial selanjutnya adalah LOKO coffee shop malioboro. Merupakan kafe semi outdoor yang terletak di dekat malioboro. Tepatnya di Jalan Pasar Kembang No. 3A, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Fasilitas yang tersedia sangat lengkap. Seperti free Wifi, live music, toilet, musola, parkiran dan TV LED yang besar. Selain itu, kafe ini dibuka setiap hari selama 24 jam.

Jenis menu yang tersedia sangat beragam. Ada menu makanan tradisional seperti brongkos, gudeg koyor, nasi rawon iga monster saat pagi hari. Dan menu makanan ala kafe seperti nasi goreng, bakmi, pasta, pancake dan waffle saat sore dan malam hari.

Sedangkan menu minuman meliputi aneka kopi dan teh, latte, espresso, milkshake, yoghurt dan cokelat.

Harga makanan dimulai dari Rp 10.000 sampai Rp 45.000. Sedangkan harga minumannya dimulai dari Rp 6.000 sampai Rp. 30.000. Sangat terjangkau bagi kantong Anda.

3. Legend Coffee

nongkrong di legend coffee jogja


Kafe ala milenial yang cocok untuk tempat nongkrong malam di Jogja adalah legend coffee. Kafe ini sangat ramai pengunjung. Terutama kaum milenial.

Terletak di Jalan Abu Bakar Ali No. 24-26, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Dan merupakan kafe yang buka setiap hari selama 24 jam.

Fasilitas yang tersedia cukup lengkap. Area kafe luas, cozy, smoking room terpisah, ada musola dan toilet. Ada parkiran, namun sempit. Serta ada live music, namun hanya pada event tertentu saja.

Menu yang tersedia cukup beragam. Menu makanan meliputi nasi goreng, steak, salad, seafood, pasta, rawon, soup dan camilan. Sedangkan menu minuman meliputi aneka kopi, espresso, latte, milkshake, soda dan lain sebagainya.

Harga makanannya dimulai dari Rp 16.000 sampai Rp 58.000. Sedangkan harga minumannya dimulai dari Rp 6.000 sampai Rp 27.000. Harga yang masih tergolong murah dan terjangkau.

Selain ketiga kafe di atas, Jogja masih menawarkan beragam tempat nongkrong malam lainnya. Contoh tempat nongkrong malam yang bisa Anda kunjungi adalah alkid Jogja. Merupakan tempat nongkrong asyik dan termurah di Jogja.

Itulah tempat nongkrong malam di Jogja ala milenial yang asyik dan terjangkau. Segera kunjungi tempatnya. Serta rasakan suasana milenialnya. Jadi, kapan mau berlibur ke Jogja?


Load comments