Ini Lho Tempat Wisata Malam Jogja Baru Yang Asyik Buat Nongkrong - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Ini Lho Tempat Wisata Malam Jogja Baru Yang Asyik Buat Nongkrong

 

wisata malam jogja


Suntuk semalaman padahal lagi di Jogja? Daripada bosan sendirian, mending jalan-jalan keliling kota. Tak perlu takut, tempat wisata malam Jogja juga tak kalah asyik. Dijamin malam Anda pasti akan lebih menyenangkan.

Kota Jogja memang dikenal sebagai kota pelajar. Namun disamping itu, tempat wisata di sana juga tak kalah tersohor. Bahkan Jogja dikatakan sebagai kota wisata terpopuler di Indonesia. Yang wajib dikunjungi sekali seumur hidup.

Pesona Jogja memang tak terbantahkan. Keindahannya seakan tak ada habisnya untuk di eksplorasi. Apalagi saat di malam hari. Tak heran jika kota ini seolah tak pernah tidur. Semakin malam, semakin ramai pula orang lalu-lalang.

Kemerlap lampu ditambah alam jogja sangatlah menawan. Karena itulah rasanya tidak puas bila belum berkeliling di malam hari. Menikmati eksotisme Jogja saat langit sudah gelap. Dengan pesona yang justru semakin menawan.

Apa yang Asyik dengan Jogja di Malam Hari?

Saat liburan, Anda mungkin berencana jalan-jalan di siang hari saja. Namun jika sedang berada di kota Jogja. Lebih baik jangan sia-siakan kesempatan. Menjelajahi kota Jogja di malam hari justru lebih mengasyikan. Kenapa?

Jogja memang tampak begitu hangat pada siang hari. Tapi berbeda saat malam, kota ini akan tampil menawan. Dengan gemerlap lampu dan keriuhan orang-orangnya. Sangat sayang jika Anda lewatkan begitu saja.

Di malam hari, hiruk pikuk Jogja belum berakhir. Apalagi bagi wisatawan yang berburu wisata asik dan menarik. Kota Jogja di malam hari adalah surganya. Bagaimana tidak? Wisatanya bahkan masih ramai saat malam hari.

Tidak hanya itu, wisata malam Jogja juga beragam. Anda bebas mengunjungi mana yang ingin dikunjungi. Saat lapar pun bukan masalah. Anda bisa berwisata kuliner berkeliling Jogja. Mencicipi berbagai makanan yang dijajakan disana.

Tempat Wisata Malam Populer di Jogja

Tidak ada yang perlu diragukan dari wisata jogja. Kota ini memiliki hampir semua yang diinginkan wisatawan. Mulai dari wisata alam, edukasi hingga hiburan. Destinasi wisata apapun ada di kota ini. Termasuk juga wisata malam yang asyik dikunjungi.

Nah, untuk Anda yang ingin menikmati malam di Jogja. Ada beberapa tempat populer yang bisa Anda datangi. Bukan Cuma sendirian, tapi bisa juga beramai-ramai. Di mana saja itu? Berikut diantaranya:

1.      Malioboro

malioboro di malam hari


Siapa yang tidak tahu malioboro. Jogja sangat identik dengan tempat yang satu ini. Malioboro adalah lokasi yang ikonik sekaligus legendaris.

Di sini, Anda bisa menjumpai banyak pedagang. Mulai dari makanan, baju hingga pernak-pernik. Dengan harga yang murah dan bisa ditawar.

Di malioboro Anda juga bisa melihat banyak pertunjukan seru. Baik itu memang diselenggarakan untuk event tertentu. Ataupun oleh seniman-seniman jalanan. Yang ikut meramaikan suasana jalanan malioboro.

Tidak ada sudut tempat ini yang tidak menyenangkan. Terutama saat di malam hari. Dijamin tempat ini selalu ramai dan mengasyikkan.

2.      Titik Nol Kilometer

Tempat wisata malam jogja berikutnya adalah titik nol Km. Tempat ini berada tepat di depan Keraton Yogjakarta. Dan menjadi titik tengah kota Jogja.

Kawasan ini dikelilingi dengan bangunan bekas Belanda. Yang tentunya sangat menarik dijadikan spot foto. Lebih lagi di malam hari. Cahaya kekuningan dari nyala lampu disana. Memberikan kesan romantis pada tempat ini.

Selain itu, ada banyak juga pedagang di kawasan ini. Jadi tak masalah jika Anda ingin nongkrong santai. Sambil menikmati jajanan ringan khas Jogja.

3.      Alun-Alun Kidul

wisata malam di alkid jogja


Tempat ini sebenarnya hanya berupa lapangan luas. Dengan dua pohon beringin besar di tengahnya. Namun jika sudah menjelang malam hari. Suasana di tempat ini akan berubah meriah dengan para pedagang makanan.

Tidak hanya itu, di malam hari ada juga penyewaan sepeda. Anda bisa berkeliling mengitari alun-alun. Sambil jajan makanan tradisional khas Jogja.

Di sini, Anda juga akan melihat satu tradisi unik. Yakni tradisi melewati pohon beringin kembar dengan mata tertutup. Atau yang disebut tradisi Masangin.

4.      Taman Pelangi Monjali

Berlokasi di ruang terbuka dekat lingkar utara jogja. Tempat ini bisa jadi pilihan wisata di jogja di masa pandemi. Yang bisa Anda kunjungi di malam hari.

Sesuai namanya, taman pelangi penuh dengan warna-warni. Sangat cantik untuk pemandangan di malam hari. Dengan lampion beragam warna dan bentuk. Mulai dari bunga, tokoh kartun hingga pewayangan.

Selain itu, ada juga wahana menarik lainnya. Juga tempat nongkrong untuk Anda berwisata kuliner. Tak heran jika semakin malam, semakin meriah pula suasana.

5.      Sendratari Ramayana

Terletak di kawasan candi prambanan. Tempat wisata ini menyuguhkan sebuah pertunjukan pentas seni. Yakni pertunjukan tari dan drama. Dengan kisah epik Rama dan Shinta dari cerita Ramayana.

Kisah pewayangan ini dipertunjukkan dengan luar biasa. Oleh ratusan penari yang memukau. Diiringi dengan gamelan dan tanpa dialog. Sangat mengasyikkan untuk ditonton di malam hari.

Tempat Wisata Alam Malam Jogja

Jangan kira semua wisata alam Jogja tutup di malam hari. Beberapa diantaranya justru sengaja dikunjungi saat malam. Karena keindahan alamnya di malam hari. Yang tampak menawan dan eksotis saat matahari sudah tenggelam.

Nah, untuk Anda yang penasaran ingin melihatnya sendiri. Berikut ini beberapa tempat yang bisa Anda kunjungi:

1.      Bukit Bintang



Sebagai salah satu wisata malam Jogja yang tak pernah sepi. Bukit bintang selalu ramai dari pagi hingga malam. Dari bukit ini, alam Jogja terlihat sangat cantik. Lebih lagi dengan gemerlap lampu kota di malam hari.

Suasana bukit bintang sangat sempurna. Dengan pemandangan alam yang luar biasa. Serta pedagang makanan yang banyak berjejer.

Wisatawan di sini biasanya melewati malam dengan santai. Sambil menikmati jajanan di kawasan bukit. Udara malam yang dingin justru terasa nyaman. Beda dengan tempat wisata di pusat kota.

2.      Hutan Pinus Pengger

Mendengar hutan, yang ada dibayangan pasti tempat gelap. Apalagi hutan pinus, suasananya pasti sunyi. Namun berbeda dengan hutan yang satu ini. Hutan ini justru terlihat meriah dengan banyak hiasan lampu.

Hutan pinus pengger merupakan wisata malam jogja cukup populer. Terutama dengan spot foto yang terkesan romantis. Meski mungkin Anda harus mengantri untuk berfoto disana.

3.      Tebing Breksi

wista malam di breksi


Sekarang ini, tebing breksi juga tak kalah menarik di malam hari. Dengan berhias cahaya lampu yang indah. Memberikan kesan romantis saat malam tiba.

Keuntungannya, Anda tidak perlu panas-panasan. Karena seperti yang kita tahu. Tempat wisata ini sangat panas di siang hari. Bahkan kita mungkin harus pakai payung atau topi.

Beda lagi jika berkunjung pada malam hari. Anda bebas berkeliling tanpa perlu takut panas. Pesona dari keindahan tebing pun tampak luar biasa. Anda pasti akan terpukau melihat tebing ini di malam hari.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata malam Jogja yang asyik. Jadi, kalaupun Anda hanya punya waktu sebentar di Jogja. Tempat-tempat wisata ini bisa jadi rekomendasi. Untuk Anda menikmati berwisata di malam hari.

Load comments