Pantai Baron Pantai Serupa Teluk Yang Menarik Dikunjungi - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Pantai Baron Pantai Serupa Teluk Yang Menarik Dikunjungi



Membicarakan masalah pantai baru di Jogjakarta merupakan suatu hal yang kini menjadi trending topic. Kawasan wisata Jogjakarta memang sudah dikenal banyak orang. Namun kalau berbocara masalah pantai baru tentunya anda harus mengetahui tentang pantai istimewa satu ini. Pantai Baron merupakan pantai baru yang bisa anda temukan di Jogjakarta.


Kebaruan pantai ini bukan berarti baru muncul, namun memang baru dibuka untuk umum. Apabila anda datang ke Jogjakarta sebelum ini pastinya anda belum mengetahui tentang Pantai Baron. Anda bisa berkunjung ke Pantai Baron setelah mengetahui betapa indahnya pantai ini dengan segala keunikannya.

Pantai Baron Pantai Serupa Teluk Yang Menarik Dikunjungi


Kalau anda sudah biasa melihat pantai dengan bentuk yang biasa maka anda wajib berkunjung ke pantai ini. Pantai dengan bentuk yang tidak biasa ini akan membuat anda merasakan sensasi berkunjung yang berbeda. Kalau di pantai biasa bentuknya seperti bibir pantai lalu langsung air laut. Maka kalau di pantai ini akan berneda, karena bentuknya saja tidak seperti pantai biasanya.


Namun keindahannya tidak kalah dibandingkan dengan pantai lainnya di Jogjakarta. Apabila anda berkunjung ke Jogjakarta maka anda wajib untuk datang ke pantai ini. Berikut beberapa kemenarikan dan ulasan tentang pantai ini:

 

Bentuknya Menyerupai Teluk


Yang membedakan pantai ini dibandingkan pantai lainnya adalah bentuknya yang menyerupai teluk. Keindahan pantai yang memiliki bentuk tak serupa pantai akan menciptakan suasana yang berbeda. Perbedaan suasana ini karena memang bentuk pantai ini serupa teluk. Tidak seperti pantai lainnya yang garis bibir pantainya memanjang. Disini garis pantainya sempit mnyerupai teluk. Meskipun begitu anda akan merasakan liburan yang tidak terlupakan disini.

 

Pasir Coklat Kehitaman


Berbeda dengan pantai lainnya anda bisa menemukan pantai coklat kehitaman. Kalau biasanya yang anda temui adalah pasir putih maka disini berbeda. Perbedaannya karena memang letak geografis wilayahnya membuat warna pasirnya berbeda. Meskipun begitu, perbedaan ini membuat banyak wisatawan justru terkagum-kagum. Banyak dari mereka yang mengabadikan moment di atas pasir coklat kehitaman ini. Wisatawan saja kagum apalagi anda pasti kagum juga.

 

Dua Jenis Air


Keunikan yang bisa anda temukan disini antara lain adalah adanya dua jenis air. Dua jenis yang bisa anda temukan adalah air asin dan air tawar. Air asin bisa anda temukan dari air laut yang ada di pantai ini. Namun untuk air tawarnya anda bisa menemukan dari aliran sungai yang mengarah ke laut. Dari sinilah pertemuan antara air asin dan air tawar dimulai. Sungguh menakjubkan bisa menemukan dua jenis air tawar disini. Anda pastinya akan terkagum dengan hal ini ketika datang ke tempat ini.


Banyak Perahu Nelayan


Pemandangan indah yang akan anda temukan di pantai ini adalah banyaknya perahu nelayan yang berjajar. Banyaknya perahu yang bersandar disini karena pantai ini sebagai pusat pelelangan ikan di Gunung Kidul. Maka dari itu anda tidak boleh heran kalau banyak perahu bersandar di tempat ini. Transaksi pelelangan ikan disini akan membuat anda melihat dan banyak menemukan ikan. Anda bisa membelinya satu atau beberapa ikat untuk dibakar di tempat atau dibawa pulang.


Mercusuar Khusus


Inilah yang membuat pantai ini istimewa dibandingkan dengan kawasan wisata lainnya. Mercusuar yang ada di kawasa ini berada di atas tebing. Dari tebing yang berada di sebelah timur pantai anda bisa melihat kawasan pantai secara keseluruhan. Anda apabila berada di atas tebing akan melihat pantai kelihatan lebih kecil. Berfoto di dalam mercusuar juga bisa anda lakukan. Backgroundnya bisa berupa pantai ataupun pasir yang ada di pantai. Jadi hasil jepretan kamera anda akan menciptakan gambar yang sangat bagus.


Tiket Masuk Pantai


Untuk masuk ke pantai anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000 per pengunjung. Sedangkan apabila anda menginginkan masuk ke dalam mercusuar maka anda akan dikenai biaya tambahan Rp. 5000 per orang. Retribusi untuk sekedar naik bukit terserah berapa asal anda ikhlas. Parkir motor sekitar Rp. 2000 sedangkan mobil sekitar Rp. 5000. Biayanya sama dengan kawasan wisata pantai lainnya.

Pantai Baron memang berbeda dibandingkan pantai lainnya karena bentuk teluknya. Mercusuar yang ada semakin memberikan keindahan pada kawasan pantai ini. Anda jangan sampai melewatkan wisata pantai ini ketika datang kemari. Pemandangannya yang indah akan membuat anda betah berlama-lama disini.
Load comments