Pesona Pantai Slili yang Sangat Memikat - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Pesona Pantai Slili yang Sangat Memikat


Pantai merupakan salah satu tempat refreshing yang sangat digandrungi. Utamanya tatkala liburan anda bersama dengan keluarga tercinta. Ada banyak hal mengapa pantai menjadi tempat yang cocok untuk bertamasya. Mulai dari deburan ombaknya yang mempesona. Bibir pantainya yang indah. Biota dan ekosistem lautnya yang kaya.

Perlengkapan layanan jasa permainan yang tersedia. Serta hadirnya fasilitas yang dapat memuaskan dan menyamankan waktu liburan anda. Semua saling berhubungan satu sama lain. Namun tidak dapat dipungkiri, semua pantai akan memiliki banyak perbedaan. Utamanya dalam persoalan tersedianya fasilitas di destinasi wisata pantai yang belum booming.

Akan tetapi berbeda halnya dengan salah satu pantai yang terletak di Jogjakarta. Pantai Slili masyarakat setempat mengenalnya. Namun apa gerangan yang menjadi daya tarik destinasi wisata ini? Penasaran bukan?. Untuk mengobati hal itu, alangkah baiknya apabila anda membaca artikel ini sampai tuntas.
 

Pantai Slili yang Mempesona


Wisata ini merupakan salah satu destinasi air yang masih belum terjamah akut oleh hilir-mudik para wisatawan lokal atupun mancanegara. Kondisi ini merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki oleh pantai ini. Khususnya bagi anda, pelancong akut yang senang dengan keadaan alamiah dan asri. Namun sebelum anda berkunjung ke sana, alangkah baiknya anda terlebih dahulu mengetahui beberapa informasi penting seputar Pantai Slili. Untuk lebih jelasnya, mari kita simak uraian di bawah ini.
 

1.     Lokasi


Bak deretan kereta yang terdiri dari beberapa gerbong. Pantai Slili ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian destinasi wisata pantai yang ada di Gunungkidul. Letaknya terapit oleh dua buah bukit, tepat bersandingan dengan pantai, yakni Sandranan dan Krakal. Meskipun memiliki bentuk yang sangat mungil, dengan garis pantai sekitar 100 m. Namun wisata ini tepat saja menawarkan pesona yang dapat memanjakan mata para wisatawan.
 

2.     Akses


Untuk sampai ke pantai ini, anda cukup mengikuti rute yang sama dengan jalur menuju wisata Krakal. Sebab lokasinya saling berdekatan. Sehingga dalam satu kali perjalanan, tidak menutup kemungkinan anda akan menikmati destinasi pantai lainnya. Yang harus anda persiapkan hanyalah tenaga ekstra untuk menikmati kenyaman panorama keindahan pantai yang tiada dua.
 

3.     Harga Tiket


Bugdet yang dibutuhkan untuk menikmati pesona pantai ini cukup ekonomis. Dimana harganya tidak jauh berbeda dengan tarif yang diberlakukan untuk pantai Krakal, dan Indrayanti. Yakni sekitar Rp. 10.000,-/paket wisata 8 pantai. 
 

4.     Pesona Pantai Slili


Meskipun memiliki bentuk yang mungil, akan tetapi pantai ini menawarkan senasi yang menjanjikan. Pesona laut biru yang lepas ataupun permainan air. Anda juga akan ditawarkan warna-warni spesies ikan hias yang bersembunyi diterumbu karang. Apabila tidak ingin berbasah-basahan, anda dapat menikmati deburan ombak di bibir pantai dengan ditemani kelapa muda ataupun menu khas pantai. Terkhusus bagi anda yang suka dengan panorama alam terbuka, dapat juga menaiki bukit pemisah antara dua pantai.  Dimana dari atas bukit, anda akan disodorkan hamparan laut lepas selatan yang tepat berada di dua sisi bukit tersebut. Selain itu, dari atas juga terlihat jelas, garis pemisah antara pantai Sandranan dan Krakal. Namun, meskipun demikian, anda harus tetap berhati-hati tatkala berada di atas bukit, sebab tidak ada garis pembatas sedikitpun. 
 

5.     Layanan Fasilitas


Di pantai Slili tersedia berbagai macam fasilitas yang dapat menunjang kepuasan liburan panjang anda. Mulai dari warung-warung yang menjual berbagai varian makanan berat ataupun ringan, tersebar dipinggir pantai. Ada pula kamar mandi (toilet). Di pinggir pantai tersedia pula deretan gazebo, tempat untuk melepas dahaga dan lelah anda. Bagi para pecinta keindahan bawah laut, anda dapat menyewa jasa peralatan untuk menyelam. Selain itu terdapat pula tempat indah untuk kegiatan snorkeling. Khusus bagi pemula, yang tidak bisa berenang, anda dapat ditemani oleh pemandu wisata yang telah bergegas siap setiap waktu.


Nah, demikianlah beberapa informasi penting seputar pantai Slili yang harus anda ketahui. Setidaknya hal ini mampu menjadi bahan pertimbangan untuk agenda liburan ke pantai selanjutnya bersama keluarga tercinta. 
Load comments