Pantai Sepanjang, Pantai Baru Yang Bagusnya Seperti Pantai Kuta - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Pantai Sepanjang, Pantai Baru Yang Bagusnya Seperti Pantai Kuta

Jogjakarta memang merupakan daerah yang memang kaya akan kawasan wisata. Kekayaan alam yang ada di Jogjakarta membuat banyak wisatawan hadir untuk menikmati liburan. Liburan adalah waktu yang tepat melakukan eksplorasi wisata di Jogjakarta. Jika anda salah satu penyuka wisata pantai maka anda bisa berkunjung ke tempat wisata baru ini.

Pantai Sepanjang merupakan pantai baru yang ada di Jogjakarta. Baru disini bukan berarti baru muncul, melainkan baru saja dikenal oleh wisatawan. Anda sebagai salah satu wisatawan yang datang dari jauh wajib melakukan eksplorasi di pantai ini. Jangan lewatkan wisata terbaru ini saat anda melakukan wisata ke Jogjakarta. Kemenarikan pantai ini akan membuat anda merasakan sensasi yang tidak terlupakan.

Pantai Sepanjang, Pantai Baru Yang Bagusnya Seperti Pantai Kuta


Pantai Kuta di Bali telah dikenal oleh wisatawan sejak zaman dahulu. Namun kalau pantai ini belum begitu dikenal oleh wisatawan karena dianggap sebagai pantai baru. Akan tetapi anda jangan salah, meskipun pantai ini merupakan pantai baru anda akan mendapatkan banyak kepuasan. Kemenarikan pantai ini bisa anda rasakan sepenuhnya dan tidak akan pernah anda lupakan sampai kapanpun. Bahkan anda akan akan berkunjung ke kawasan ini lagi untuk melakukan nostalgia perjalanan wisata anda dahulu. Berikut beberapa hal yang perlu anda ketahui tentang pantai ini:

Pantai Kuta Tempo Dulu


Sebutan pantai ini merupakan Pantai Kuta tempo dulu yang ada di Jogjakarta. Keindahannnya yang mirip dengan Pantai Kuta membuat anda akan merasakan melakukan liburan disana. Suasana pantainya yang mirip sekali dengan Pantai Kuta Bali membuat masyarakat memberikan sebutan demikian. Hamparan pasir putihnya yang terlihat begitu memanjang semakin membuat keindahan pantai ini terlihat oleh wisatawan. Ombaknya yang tidak terlalu besar juga semakin membuat wisatawan betah berlama-lama disini.

Lokasi Pantai Strategis


Letak pantai ini memang tidak terlalu jauh dari jalan utama Jogjakarta. Anda apabila ingin mendatangi kawasan ini maka bisa mencatat alamat pantai ini. Pantai ini terletak di daerah Tanjungsari yang masuk dalam kecamatan Wonosari dan termasuk dalam kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya yang memang dekat dengan pantai lainnya membuat kawasan ini sering sekali dikunjungi. Kalau anda berkunjung kemari maka anda bisa mengunjungi pantai lainnya seperti pantai kukup. Jaraknya hanya satu hingga delapan kilometer saja.

Garis Bibir Pantai Terpanjang


Nampaknya pantas jika pantai ini dijuluki sebagai pantai dengan garis bibir pantai terpanjang di Gunung Kidul. Tidak ada pantai lainnya yang memiliki garis bibir pantai sepanjang pantai ini. Oleh sebab itulah nama sepanjang disematkan kepada pantai ini sebagai bukti panjangnya garis bibir pantainya. Keadaan relief pantai ini memang sesuai dengan nama yang diberikan dan tidak hanya nama saja. Anda pasti bisa melihatnya sendiri kalau sedang datang ke tempat ini.

Batu Karang Alami


Yang spesial lagi dari pantai ini adalah batu karangnya tidak terlihat ketika sedang pasang. Namun ketika surut anda akan segera bisa menikmati batu karangnya. Batu karangnya masih alami serta masih bisa dinikmati secara penuh oleh wisatawan. Anda pastinya yang datang kemari akan merasakan keindahan pantainya secara penuh. Tidak hanya berupa keindahan batu karangnya saja namun juga keaslian air lautnya yang masih jernih juga. Dijamin anda tidak akan kecewa ketika datang kemari.

Gubug Atap Daun Kering



Yang membuat pantai ini tidak kalah menariknya adalah pantai ini menyediakan gubug-gubug kecil. Atap gubug ini berasal dari daun kering dan tepat digunakan untuk beristirahat wisatawan. Sambil menikmati keindahan pantainya anda bisa beristirahat di gubug yang telah disediakan. Tak hanya keindahan pantainya anda juga bisa menikmati pemandangan dari masyarakat yang sedang mencari rumput laut. Pemandangannya sangat bagus sekali untuk anda nikmati bersama keluarga.

Tiketnya Murah


Anda bisa menikmati pemandangan pantai hanya dengan membayar retribusi. Pembayarannya cukup dengan Rp. 10.000 per orang. Untuk biaya parkirnya anda akan dikenakan biaya Rp. 2000 untuk motor. Sedangkan untuk mobil anda akan dikenakan biaya Rp. 5000. Harga tiketnya sangat murah namun anda bisa menikmati pemandangan yang sangat bagus di pantai ini.

Pantai Sepanjang memang pantai yang patut anda kunjungi. Kalau anda sedang melakukan liburan ke Jogjakarta maka anda harus kemari. Meskipun terhitung baru, pantai ini sangat recommended bagi wisatawan. Tidak berkunjung kemari sangat sayang sekali apalagi sudah sampai di Jogjakarta.

Search Term:
#fasilitas pantai kukup #harga penginapan di pantai kukup #legenda pantai sepanjang #pantai baron, penginapan sepanjang indah, pondok wisata sepanjang, sejarah pantai sepanjang, 
Load comments