Keseruan Berwisata Ke Pantai Jogan - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Keseruan Berwisata Ke Pantai Jogan



Pantai yang indah biasanya selalu dilengkapi dengan pasir, ombak, serta pemandangan terumbu karang nya. Lain halnya jika kita berwisata ke pantai Jogan yang berada di Gunung Kidul. Di sana akan ditemukan keindahan yang berbeda, air terjun yang langsung jatuh mengarah ke pantai menjadi keunikan tersendiri. Anda juga bisa mengajak seluruh keluarga maupun kerabat untuk menikmati keunikan pantai ini. Jadikan tempat ini sebagai spot foto yang balum pernah dilakukan wisatawan lain saat berkunjung ke pantai.

Keseruan Berwisata Ke Pantai Jogan


Sudah sangat lama pantai ini dikenal oleh kalangan masyarakat disekitar Gunung Kidul. Namun kalangan wisatawan dari luar Jogjakarta hanya mengenal Parang Tritis sebagai tempat wisata pantai. Jika mereka berkunjung ke Gunung Kidul, maka akan menemukan keindahan lain yang tidak biasa. Wisata destinasi ini akan memberikan hiburan tersendiri bagi anda yang mencoba untuk berkunjung. Berikut ini keseruan yang akan kita dapatkan di pantai yang memiliki air terjun ini:

1. Penampakan Air Terjun


Air terjun yang langsung mengara ke bibir pantai ini memiliki ketinggian 12 meter. Karena itu pantai Jogan memiliki keunikan danper perbedaan jauh dari pantai lainnya. Keindahan air lautnya juga dapat kita lihat dari perpaduan air terjun dan ombak laut yang jelas memberi pengalaman yang mengesankan.

2. Cobalah Sensasi Mandi di Guyuran Air Terjun


Air terjun yang mengarah ke pantai ini berasal dari perbukitan karst. Lokasinya bertepatan di sekitar utara pantai. Dengan air terjun ini kamu juga bisa menjadikannya spot berfoto yang akan menambah keseruan saat berlibur. Untuk anda yang suka dengan tantangan adrenalin, bisa mencoba canyoning.

3. Nikmati Pemandangan Sunset


Datanglah ke pantai ini saat sore hari maka anda akan menjumpai pemandangan matahari terbenam dari pantai ini. Biasanya mereka yang datang ke sini memanfaatkan momen tersebut untuk berfoto. Dan bagi kamu yang mau mengungkapkan curahan hati pada pasangan atau pacar juga bisa menyempatkan waktu untuk berkunjung .

4. Lihat Juga Kepiting Dan Kupu-kupu


Bagi anda yang tidak terlalu menyukai tantangan adrenalin bisa juga turun kebawah untuk menikmati pemandangan kepiting. Dulu para pengunjung harus menapaki anak tangga alami yang licin, namun sekarang sudah ada fasilitas seperti tangga kayu. Kamu bisa turun kebawah dan menjumpai banyak bayi kepiting berukuran 5 mm. Pakailah sepatu yang agak tinggi agar nantinya kaki anda tidak di gigit oleh kepiting kecil yang masih lucu dan menggemaskan. Jika kamu berkunjung di musim yang tepat, bisa juga menjumpai kupu-kupu yang mempercantik suasana di pantai Jogan.


Jika anda ingin berkenjung ke tempat ini lokasinya 70 km dari kota Jogja, dengan waktu tempuh selama 2 jam. Berada di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, kabupaten Gunung Kidul. Di dekat pantai ini juga terdapat pantai Siung sekitar 200 meter jaraknya. Harga tiket yang ada di kedua pantai tersebut sama seperti yang tertulis di papan pengumuman.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan dari arah kota Jogja bisa melaui Jl. Ringroad. Setelah itu bisa menuju kota Wonosari, melewati  kantor Pemda Gunung Kidul. Dari situ anda bisa menuju pasar hargosari, sebelum polres ada pertigaan ambil jalur kiri untuk menuju arah Pantai Siung. Sebelum balai desa anda akan melihat papan arah yang menunjukan ke pantai tujuan. Diwajibkan untuk pengunjung membayar tiket retribusi jalan. Tidak jauh dari tempat tadi anda sudah sampai tujuan.

Harga tiket di pantai ini juga sangat murah. Pada saat ini harga tiket masuk pantai adalah Rp 3.000 dan tiket parkir motor Rp 1.000 mobil Rp 4.000. Namun harga tiket tersebut bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Fasilitas di pantai ini masih agak minim, hanya ada parkiran dan warung warung makan seperti gubuk.

Saran saya, bawalah bekal persediaan sendiri jika suatu saat butuh untuk menikmati suasana pantai. Jika anda mengunjungi pantai ini di musim hujan, maka air terjun sangat sempurna. Debit air menjadi sangat deras dan akan menambah sensasi tersendiri. Deburan air terjun dan gemuruhnya ombak merupakan daya tarik pengunjung di pantai ini. Ajaklah kerabat untuk menikmati suasana di sini, jangan berangkat sendiri karena bisa saja anda akan kesepian.





Load comments