Wisata Pantai Sadranan Yang Mempesona



Beragam pantai yang berderet dalam pesisir selatan merupakan destinasi wisata yang diandalkan dari gunung kidul. Tentu deretan pantai tersebut memiliki sisi menarik lengkap dengan berbagai fasilitas penunjang lainnya. Alhasil banyak wisatawan yang berkunjung baik dari lokal maupun non lokal.

Dengan sajian keindahannya seperti pantai sadranan misalnya, sangat ramai dengan wisatawan yang berkunjung. Terlebih jika saat weekend ataupun liburan panjang, pengunjug akan melonjak pada saat ersebut. Tidak hanya itu aktifitas menarik lainnya yang dapat dilakukan seperti snorkeling dan kano memang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan asing sekalipun. Atau jika anda tidak memiliki keahlian tersebut, anda bisa melakukan berbagai aktifitas lainnya yang begitu menarik.

Berapa Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan?


Secara umum pantai-pantai yang terletak di gunung kidul memang memberikan berbagai keindahan alam yang menakjubkan. Tentu dapat memanjakan mata bagi siapa saja yang mengunjunginya. Pantai ini memberikan biaya retribusi yang begitu terjangkau bagi wisatawan yang berkunjung. Oleh karena itu, pengelola pantai memberikan patokan harga tiket sebesar Rp.10.000 setiap orang. Sedangkan untuk biaya parkir motor sebesar Rp.2000,-

Lokasi Pantai Sadranan


Pantai sadranan ini berlokasi dalam dusun Pulegundes II, di desa Sidoharjo, kecamatan Tepus kabupaten Tulungagung. Anda akan mudah menemui pantai ini, sebab pantai sadranan terletak berjejer dengan pantai-pantai lainnya yang berada di Gunung Kidul.

Kegiatan Wisata Yang Dapat Dilakukan Di Pantai Sadranan


Tidak perlu khawatir bahwa banyak sekali kegiatan yang dapat anda lakukan dalam destinasi wisata ini. Karena memang suasana keindahan yang menyajikan panorama alam begitu mengesankan. Nah kegiatan yang dapat anda lakukan disana adalah sebagai berikut:

1. Biota Laut Dengan Snorkeling


Dalam deretan pantai-pantai yang terletak di gunung kidul, pantai sadranan merupakan salah satu spot terbaik yang dapat dilakukan untuk aktifitas snorkeling. Untuk menyaksikan keindahan dasar laut dengan berbagai macam spesies terumbu karang maupun jenis biota laut. Jika memang anda tidak memiliki keahlian penyelaman, anda bisa meminta guide untuk meminta penjelasan terlebih dahulu. Dan jangan khawatir sebab disini juga disediakan penyewaan alat guna snorkeling dengan tariff yang terjangkau. Biasanya pengelola pantai memberikan Patokan harga setiap jamnya dengan harga Rp.50.000,-.

2. Perahu Kano


Kegiatan lain yang dapat anda lakukan di pantai sadranan ini adalah mendayung perahu mengelilingi pantai yang terbentang luas. Menikmati hempasan ombak dengan keindahan birunya laut serta suasana semilirnya angin sangat cocok sekali. Selain itu peandangan bukit-bukit karang pun demikian anda dapat menyaksikannya secara dekat. Kegiatan berkano ini dapat anda jadikan salah satu alternatif selain menyaksikan biota laut dengan snorkeling. Nah tariff yang ditetapkan untuk mendayung kano guna sewa perahunya ini dalam setiap jamnya adalah Rp.50.000,-

3. Menyaksikan Sunrise dan Sunset


Tidak lengkap rasanya jika mengunjungi pantai kemudian tidak menyaksikan sunrise dan sunset di pantai tersebut. Dengan sentuhan tampilan yang begitu indah, pantai ini mampu memberikan rasa takjub yang mendalam terhadap siapa saja yang menyaksikannya. Pasalnya dua moment indah ini seringkali menjadi pemburuan para wisatawan yang hendak berkunjung ke pantai. Saat momen indah ini tiba, anda dapat mengabadikannya melalui kamera dengan cara instagramable.

4. Berjemur


Aktifitas satu ini memang kegiatan ideal yang sering dilakukan oleh wisatawan saat berkunjung ke pantai. Anda dapat merasakan lembutnya pasir pantai sadranan dengan menyaksikan deru ombak serta semilirnya angin pantai yang begitu segar. Suasana seperti ini tentu membuat anda semakin tersentuh dengan alam yang sebenarnya. Selain itu disini juga disediakan persewaan payung yang berjejer ditepi pantai dengan tariff Rp.30.000 dalam setiap jamnya.

5. Spot Camping


Selain beberapa kegiatan terebut, disini anda akan menjumpai lokasi camping yang sangat recommended. Terlebih jika mengajak teman atau keluarga terkasih, tentu camping anda semakin menyenangkan rasanya. Pasalnya disini sering dijadikan sebagai objek camping pada saat weekend maupun liburan panjang, alhasil liburan anda tidak akan membosankan. Ditambah dengan adanya api unggun didepan perkemahan, tentu hal ini menambah keindahan anda saat berkemmah.

Kegiatan Snorkeling, berjemur serta menyaksikan dua momen indah sunset dan sunrise merupakan kegiatan yang dapat anda lakukan selama satu hari. Namun jika anda ingin lebih lama menikmati desiran angin dengan deru nya ombak di pantai sadranan, anda bisa melakukan kegiatan camping disini. Nah untuk menambah kehangatan saat berlibur ajaklah keluarga serta orang terkasih anda, tenetu liburan anda semakin menyenangkan.


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya