Keindahan Pantai Ngandong Yang Recommended Untuk Dikunjungi - InfoJogjakarta.com

Informasi Pariwisata dan Kuliner Kota Jogjakarta dan Sekitarnya

Latest Update
Fetching data...

Keindahan Pantai Ngandong Yang Recommended Untuk Dikunjungi



Anda tentu paham dengan Gunungkidul, kabupaten yang kaya akan deretan pantai berjejer lengkap dengan segala keindahannya. Pantai-pantai populer dapat anda temui disini, dengan beraneka ragam sajian keindahan yang berbeda-beda. Cirikhas yang dimilikinya pun tidaklah sama, namun secara umum pantai ini menyuguhkan keindahan yang tak tertandingi. Diantara pantai-pantai tersebut yang tak boleh terlewatkan adalah pantai ngandong.

Meskipun pantai ini belumlah populer namun pantai ini sangatlah recommended dijadikan salah satu pilihan untuk objek liburan. Cukup mudah menuju lokasi ini, sebab sudah beraspal dan halus, aman terkendali. Pantai ini terletak di desa Sidoarjo dalam kecamatan Tepus tepatnya di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

Keindahan Pantai Ngandong Yang Recommended Untuk Dikunjungi


Tentu menjadikan penasaran bukan bagaimana keindahan sebenarnya yang dimiliki oleh pantai ini. Pasalnya tempat yang terpencil menjadikan tantangan tersendiri untuk sampai di lokasi ini, namun tenang perjalanan menuju kesana cukup mudah. Nah simaklah ulasan berikut:

1. Pemandangan


Putihnya pasir ditepi pantai lengkap dengan hamparan birunya laut akan menyambut kedatangan anda bersama keluarga menikmati keindahan pantai. Meskipun pantai ini termasuk jajaran pantai selatan, namun ombak pantainya tidaklah tinggi. Sehingga moment semacam ini sangat cocok dijadikan sebagai objek berwisata bersama keluarga. Selain itu keuntungan lain yang dapat anda peroleh adanya ombak yang rendah adalah anda dapat melakukan kegiatan dipinggir pantai, atau berenang dan kegiatan lainnya. Perlu anda ketahui bahwasanya pantai ini masihlah terbilang sepi, sehingga sangatlah cocok digunakan untuk menikmai libur di lokasi yang tenang.

2. Aktivitas Menarik


Selain menyajikan pemandangan yang indah tentu beragam kegiatan dapat anda lakukan disini. Nah pilihan yang sering dilakukan oleh wisatawan adalah melakukan panjat bukit. Sebab disekitar pantai ngandong terdapat bukit yang tinggi, disana anda dapat melihat keindahan pantai dari ujung hingga ujung. Alhasil anda akan mendapatkan sensasi yang berbeda dalam berlibur.  Atau melakukan aktivvitas lain seperti mengendarai jet sky mengelilingi laut, namun anda harus merogoh kocek agak dalam sebagai biaya tersebut.

3.Akses


Anda tidak perlu khawatir jika memang berasal dari luar kota, penunjuk jalan darai pusat kota yogya telah tertera. Nah  jika perjalanan anda lancar tidak menghadapi macet, perjalanan dari pusat kota Yogyakarta anda dapat menempuh selama 2 jam.  Anda cukup mengikuti rute yang telah tertera di petunjuk jalan menuju pantai, karena tidak hanya ngandong, masih ada pantai-pantai lainnya. Sehingga wisatawan biasanya memarkirkan kendaraan di salah satu pantai kemudian berjalan kaki menuju pantai ngandong sekitar 100 meter. Cukup mudah bukan untuk mencapainya? Yuk segera ajak sanak saudara untuk berkunjung ke pantai ini.

4. Tersedianya Fasilitas


Jangan salah, meskipun pantai ini masihlah tersembunyi dan tidak banyak wisatawan yang mengetahuinya. Namun fasilitas yang diberikannya cukup mengesankan, mulai dari toilet umum, warung makan, lokasi parkir yang cukup luas, jika ingin bersantai dipinggir pantai pun demikian ada pula tikar sewaan. Selain itu bahkan penginapan juga disediakan disini, sehingga jika anda hendak berlibur lebih lama melihat keindahan sunset maupun sunrise, atau melakukan kegiatan lain yang membutuhkan waktu lama. Cukup lengkap bukan? dijamin anda tidak akan sulit mencari makan maupun sejenak istirahat di pantai ini.

5. Tiket Masuk


Seperti halnya dengan pantai-pantai pada umumnya, terdapat biaya tiket masuk untuk masuk dan menikmati keindahan pantai tersebut. Sedangkan biaya masuk pantai ngandong ini adalah sebesar Rp.10.000 setiap orang. Bahkan tiket tersebut sudah termasuk tiket masuk ke pantai-pantai sekitar gunug kidul tersebut. Namun jika anda  membawa kendaraan, menjadi cost parkir akan diberikan kepada anda.

Untuk menikmati keindahan pantai ngandong tentu tidak cukup jika hanya melihat dan membacanya saja. Namun perlu dilakukan kunjungan nyata yang sebenarnya, sehingga anda bisa merasakan birunya air laut dengan segarnya angin yang berhembus. Bahkan disana juga terdapat berbagai pilihan fasilitas yang dapat memenuhi kebutuhan anda baik primer maupun sekunder. Akan lebih indah lagi jika anda mengajak saudara ataupun teman dengan rombongan, alhasil liburan anda semakin menyenangkan. Dengan tiket masuk yang relatif murah, namun anda dapat menikmati keindahan laut yang begitu mempesona. Yuk buktikan sendiri keindahannya.



Load comments