Informasi Lengkap Pantai Wohkudu Jogja Yang Mempesona


Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai mempesona di daerah Gunung Kidul, Yogyakarta. Memang pantai ini belum terkenal seperti halnya Pantai Indrayanti, Pantai Baron, dan pantai lainnya di Gunung Kidul. Namun, Pantai Wohkudu Jogja merupakan salah satu pantai yang bisa kamu jadikan alternatif untuk dikunjungi ketika berwisata ke Jogja. Hal ini tak terlepas dari pesonanya yang benar-benar alami dan masih terjaga. Nah, jika kamu tertarik untuk berlibur ke pantai ini bersama para sahabat, berikut informasi lengkap yang perlu kamu ketahui tentang pantai yang mempesona tersebut.


Lokasi Pantai Wohkudu


Pantai nan mempesona ini bisa kamu kunjungi di Kampung Nglaos, Dukuh Wiroso, Desa Girikerto, Kecamatan Panggang, Gunung Kidul, DIY. Lebih tepatnya pantai ini terletak di sisi timur Pantai Kesirat. Nah, jika kamu mengunjungi pantai ini dari pusat Kota Jogja, kamu akan menempuh perjalanan sekitar 1,5 hingga 2 jam menggunakan kendaraan bermotor.


Harga Tiket Masuk


Pantai Wohkudu Jogja memang sangat indah. Namun, untuk menikmati berbagai pesona keindahan pantai tersebut, kamu tidak akan dipungut tiket masuk alias gratis. Para pengunjung yang ingin memasuki wilayah pantai tersebut hanya akan diminta untuk membayar parkir kendaraan. Pada umumnya, biaya retribusi yang dibebankan pada para pengunjung yaitu Rp 3 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp 5 ribu untuk kendaraan roda empat.


Fakta Menarik Pantai Wohkudu


Pantai Wohkudu merupakan salah satu pantai yang mempesona di Jogja. Tak heran jika banyak wisatawan terhipnotis untuk mengunjungi pantai mempesona ini. Pesona pantai ini tak terlepas dari beberapa hal menarik yang dimiliki oleh Pantai Wohkudu Jogja. Apa saja fakta menarik tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.


1. Dihimpit Oleh Dua Tebing


Salah satu fakta menarik Pantai Wohkudu yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya di Jogja adalah pantai ini dihimpit oleh dua tebing raksasa yang sangat tinggi dan besar. Memang cukup menakutkan tetapi tebing tersebut justru menjadi salah satu keunikan dan keindahan alam tersendiri dari pantai ini. Dibalik bentuknya yang besar, tebing tersebut menyimpan pesona yang nampak indah dan menawan. Hal ini karena tebing tersebut ditumbuhi rerumputan hijau sehingga tampak berwarna hijau segar.


2. Banyak Orang Yang Menyebutnya Pantai Perawan


Banyak orang menyebut Pantai Wohkudu sebagai pantai perawan lho. Hal ini disebabkan karena keindahan alam di pantai ini masih benar-benar alami. Belum banyak wisatawan yang menjamah pantai nan indah ini. Nah, buat kamu yang memiliki aktivitas sehari-hari yang padat dengan suasana yang ramai seperti perkotaan, pantai ini sangat cocok sebagai tempat untuk membuang penat. Namun, kini adanya berbagai media sosial membuat pantai nan indah ini mulai banyak diincar oleh para wisatawan dari berbagai daerah.


3. Dikategorikan Sebagai Pantai Tersempit Di Gunung Kidul


Gunung Kidul memang terkenal akan wisata pantainya yang begitu eksotis. Nah, diantara berbagai pantai tersebut, Pantai Wohkudu bisa dikategorikan sebagai pantai tersempit yang ada di Gunung Kidul. Mengapa demikian? Pasalnya, pantai ini hanya memiliki garis pantai sekitar 20 km saja.


4.Padang Rumput Yang Hijau Membentang Di Sekitar Pantai


Pantai yang tidak terlalu luas ini diperkaya dengan adanya padang rumput yang menghijau tak jauh dari pantai. Nah, padang rumput ini sangat cocok digunakan sebagai tempat beristirahat sambil menikmati pesona pantai yang benar-benar keren. Sambil bersantai, kamu akan dimanjakan oleh belaian angin laut yang lembut tetapi menyegarkan.


5. Spot Menarik Untuk Camping


Buat kamu yang doyan camping, Pantai Wohkudu bisa menjadi salah satu destinasi yang wajib ada dalam list-mu. Pasalnya, pantai ini benar-benar masih sepi pengunjung dan pemandangan malamnya sangat indah. Selain itu, kalian akan berasa memiliki pantai pribadi dan dapat lebih menyatu dengan alam.


6. Pantai Yang Tepat Untuk Memancing


Selain tempat yang tepat untuk camping, pantai ini juga tepat dijadikan tempat camping lho. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang mendatangi tempat ini hanya untuk menyalurkan hobi memancingnya. Salah satu tempat yang menjadi favorit para pemancing adalah di bagian timur pegunungan. Banyak orang yang mengatakan bahwa di bagian tersebut merupakan surganya lobster. Nah, kalau kamu camping di pantai ini tak ada salahnya membawa alat pancing. Hasil pancingannya bisa kamu jadikan lauk ketika camping lho. Jadi, tunggu apalagi? Segera hubungi para sahabat dan rencanakan liburan sekarang juga!


Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya