Daya Tarik Wisatawan Di Pantai Ngrenehan Yang Begitu Menakjubkan



Indonesia memang kaya akan budaya serta destinasi wisata yang begitu menakjubkan, dalam wilayah Yogyakarta misalnya memiliki kekayaan pantai yang begitu menakjubkan. Bahkan berjejeran pantai yang begitu beragam sangatlah bebas memilih mana yang akan dikunjungi.

Tidak cukup waktu satu hari saja untukmeng explore keindahanya, dengan panorama alam yang begitu mempesona menjadikan mata ini tidak rela untuk menutupnya. Sehingga menjadi daya tarik tersendiri baik masyarakat domestic maupun asing. Nah salah satu pantai yang sangat recommended untuk dikunjungi adalah pantai ngrenehan, keindahan yang dimilikinya begitu luar biasa. Sama halnya dengan pantai-pantai di Yogyakarta lainnya, keindahannya bagaikan surga tersembunyi.
Rute Menuju Pantai Ngrenehan Beserta Biaya Tiket Masuk

Pantai ini terletak dalam desa kanigoro di kecamatan Saptosari kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Untuk mencapai surga tersembunyi ini anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 1,5 jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Atau palng tidak jaraknya sekitar 54 Kilometer dari pusat kotanya. Tentu untuk mendapatkan keindahan ini anda harus melalui perjalanan dengan lalu lintas berliku serta curam. Perjuangan untuk menempuhnya ini begitu setimpal dengan keindahan yang dimilikinya.

Sedangkan biaya yang dibebankan untuk memasuki pantai ngrenehan adalah sebesar Rp.5000,- setiap orang, sedangkan untuk biaya parkir yang dibebankan adalah sebesar Rp.2.000,-10.000 setiap kendaraan. Biaya tersebut dibebankan kepada wisatawan baik domestik maupun asing.

Daya Tarik Wisatawan Di Pantai Ngrenehan Yang Begitu Menakjubkan


Setiap pantai tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap orang, tidak jauh berbeda dengan pantai ngrenehan yang memiliki keindahan luar biasa. Apa saja sebenarnya daya tarik tersebut? Mari simak penjelasan berikut ini:

1.Spot Foto Yang Bagus


Kurang lengkap rasanya menikmati liburan indah di pantai tanpa mengabadikan momen berharga tersebut. Sehingga tak jarang wisatawan yang hadir dalam lokasi ini membawa kamera lengkap ataupun menggunakan handphone untuk mengabadikan momen indah mereka. Lebih lengkap lag jika anda berkunjung disini dalam suasana alam yang begitu cerah,  tentu hal ini sangat menambah keindahan saat berfoto ria. Bahkan tidak hanya itu saja, destinasi wisata ini seringkali dijadikan lokasi untuk pre-wedding ataupun acara tahunan dalam pemotretan anak SMP maupun SMA.

2.Keindahan Teluk Cekung


Dahulunya pantai ini kerap dijadikan nelayan sebagai salah satu mata pencahariannya, sehingga pantai ini disebut juga pantai nelayan. Sejatinya pantai ini terletak didalam lekukan teluk yang begitu indah, sehingga letak geografisnya dikelilingi oleh area perbukitan maupun terumbu karang. Alhasil menjadikan siapa saja yang melihatnya ingin mengunjunginya lagi dan lagi. Keindahan ini tentu menjadikan ata takjub bagi siapa saja yang menyaksikannya. Nah untuk melihat keindahan nyatanya anda bisa gunakan kamera drone, sehingga akan tampak secara jelas keindahan yang dimilikinya.


3. Adanya Bukit Karang


Nah hal yang menjadi daya tarik lagi adalah adanya bukit yang sangat menarik dan unik untuk disaksikan. Pasalnya anda akan meneui bukit yang dipenuhi dengan cangkan serta kerang-kerang khas laut. Tentu hal ini akan menjadi pesona tersendiri bagi wisatawan yang mengunjunginya. Bisa dipastikan anda juga tidak akan menyesal berkunjung serta menapakkan kaki untuk kesekian kalinya di pantai ngrenehan ini.

4. Renang


Keuntungan yang dapat diperoleh dari adanya pantai ini berada dalam cekungan adalah rendahnya sapuan ombak yang datang disini. Alhasil dengan ombak yang rendah tersebut menjadikan wisatawan dapat merebahkan tubuh kedalam air dengan berenang didalamnya. Bahkan dataran yang berada dipinggiran antai juga sangat cocok digunakan untuk wisata bagi anak-anak yang hendak berenang di tepi pantai.

5.Memperleh Wisata Budaya


Selain kegiatan wisata yang disajikan tersebut menjadikan daya tarik wisatawan untuk berkunjung tersebut. Ternyata di pantai ngrenehan ini juga sesekali terdapat kegiatan budaya semacam upacara adat yang dilakukan oleh masyarakat lokal. Sehingga jika anda ingin menyaksikan wisata budaya ini disarankan untuk datang pada bulan purnama atau jika tidak saat hari raya nyepi.

Nah setelah anda mengetahui daya tarik serta sajikan wisata begitu menakjubkan tersebut, tentu anda tidak akan sabar untuk berkunjung kesana. Jangan ragu ataupun bimbang, kumpulkan niat dan biaya secukupnya serta ajaklah sanak saudara anda. Dijamin liburan anda di pantai ngrenehan semakin menyenangkan karenanya.




Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya