Pantai Drini Dengan Segala Pesonannya




Gunung Kidul tidak hentinya memberikan pesona baru pantai di Jogjakarta. Banyaknya pantai yang bermunculan di Gunung Kidul menyajikan banyak pesona untuk wisatawan. Pantai Drini merupakan salah satu pantai baru yang menjadi destinasi wisata. Ada ciri khas pada setiap pantai yang ada di Gunung Kidul begitu juga pantai ini. Anda yang berkunjung ke Jogjakarta wajib berkunjung ke pantai ini juga. Keindahan alam yang ada di pantai ini tidak akan pernah bisa anda lupakan sepanjang masa. Bahkan bagi anda yang menyukai pesona pantai dengan dua arus maka disinilah anda bisa mendapatkannya. Satu pantai bisa terdapat dua sisi yang berbeda dalam masalah ombak.

 

Pantai Drini Dengan Segala Pesonannya

Membicarakan pantai baru menunjukkan bahwa pantai ini merupakan pantai yang baru-baru ini bisa dikunjungi. Kunjungan yang dilakukan oleh wisatawan ke pantai ini karena memiliki banyak kelebihan. Kelebihan yang bisa anda lihat selain dua sisi yang berbeda juga adanya pulau kecil. Kalau anda tidak melihatnya sendiri disini maka anda tidak akan bisa menikmati sensasi yang berbeda. Perbedaan sensasi ini merupakan perbedaan mendasar yang wajib anda nikmati. Maka dari itu ketika datang kemari anda tidak boleh melewatkan satu pun dari pesona pantai ini. Berikut beberapa ulasan mengenai pantai ini:

 

Pulau Kecil Di Tengah Pantai

Inilah yang membedakan antara pantai di Gunung Kidul lainnya. Adanya pulau kecil di tengah pantai membuat pantai ini semakin indah. Kalau seringkali anda berfoto bisanya backgroundnya hamparan air laut maka ini berbeda. Anda bisa berfoto dengan background pulau kecil yang ada di tengah pantai. Tentu saja hasil fotonya akan berbeda jika dibandingkan dengan foto di pantai lainnya. Dengan hasil foto ini anda bisa sedikit pamer dengan teman-teman anda di dunia maya.

 

Ombak Yang Berbeda

Adanya pulau kecil di tengah pantai ini ternyata menciptakan keunikan tersendiri. Keunikan tersebut yakni keunikan mengenai perbedaan ombak yang tercipta. Pulau kecil ini membagi dua wilayah ini menjadi dua sisi. Sisi timur dan sisi barat pantai mempunyai ombak yang berbeda. Jika anda melihat sisi barat pantai anda akan menemui banyak nelayan mencari ikan. Ombaknya pun termasuk dalam ombak yang besar dan terlihat ganas. Sedangkan untuk sisi timur ombaknya lebih tenang dan aman untuk wisatawan.

 

Air Yang Jernih

Kejernihan air yang dimiliki pantai ini ternyata menimbulkan kemenarikan sendiri bagi wisatawan. Anda bisa menikmati kondisi bawah laut pantai ini hanya melalui air laut. Semua akan terlihat sangat jelas baik ikan maupun terumbu karang. Tidak perlu anda melakukan penyelaman hanya untuk melihat ikan dan terumbu karang. Bebatuan kecil yang ada juga semakin memperindah kondisi bawah laut pantai ini. Wisatawan bisa bermain air sambil menikmati keindahan bawah laut pantai ini.

 

Gardu Pandang Pengunjung

Selain sisi ombak yang berbeda pantai ini juga menyuguhkan keistimewaan tersendiri. Keistimewaan yang bisa anda lihat adalah adanya gardu pandang yang ada di pantai ini. Dari gardu pandang ini anda bisa menikmati matahari terbit. Tak hanya matahari terbit anda bisa melihat keseluruhan pantai dari gardu pandang ini. Menikmati pemandangan dari ketinggian akan membuat anda merasakan kesejukan. Kesejukan yang bisa anda nikmati merupakan kesejukan yang tiada bandingannya.

 

Fasilitas Lengkap

Kelengkapan fasilitas yang ada di pantai ini tidak diragukan lagi. Anda yang merasa kelelahan akibat perjalanan yang panjang bisa menggunakan fasilitas berupa gazebo. Gazebo yang ada di pantai ini gratis dan tidak perlu membayar. Fasilitas ini merupakan fasilitas yang disediakan pantai jadi anda tidak perlu sungkan menggunakan. Tidak ada pemungutan biaya atas fasilitas seperti gazebo atau mushola.

 

Lokasi Menuju Pantai

Lokasi yang bisa anda tempuh menuju pantai ini sangat mudah. Letaknya yang berada di Desa Banjarejo yang termasuk dalam Kecamatan Tanungsari Gunung Kidul Jogjakarta. Dari pusat kota Jogjakarta anda bisa mengambil jurusan Wonosari. Setelah Wonosari anda lalu mengambil arah ke Mulo. Pertigaan Mulo terus saja kalau sudah masuk Pantai Baron maka belok kiri.

 

Tiket Masuk

Tiket masuk pantai ini sangat murah karena hanya Rp. 4000. Parkir untuk sepeda roda dua hanya Rp. 3000. Sedangkan untuk mobil roda empat dikenakan biaya Rp. 5000. Sangat terjangkau sekali untuk ukuran pantai yang memukau.
Pantai Drini merupakan pantai yang recommended sekali untuk dikunjungi. Anda wajib melakukan kunjungan ke pantai ini saat ke Jogjakarta. Jangankan lewatkan kesmepatan untuk menikmati pantai yang sangat bagus ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya