Rekomendasi Obyek Wisata Gunung Paling Terkenal Di Jogjakarta Yang Sayang Untuk Dilewatkan

Berada di ketinggian sambil menikmati keagungan alam Tuhan menjadi dambaan setiap orang. Terutama keindahan alam yang biasanya hanya dapat dilihat di film luar negeri. Tapi, jangan salah karena kini keindahan alam tersebut dapat dinikmati di salah satu kota di Indonesia, tepatnya yaitu di Jogjakarta. Jogjakarta adalah kota dengan seribu destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Terutama wisata gunung yang ada di Jogjakarta. Banyak sekali wisata gunung paling terkenal di Jogjakarta yang dapat memanjakan mata serta dapat melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Berikut ini adalah penjelasan tentang wisata gunung paling terkenal di Jogjakarta yang sayang untuk anda lewatkan.


1. Hutan Pinus Seribu Batu Songgo Langit

Seiring dengan perkembangan, kini Dlingo kembali menghadirkan wisata baru. Selain pemandangannya yang indah dan lingkungan yang asri  banyak juga spot bagus bagi pecinta selfi. Sedikitnya ada 5 spot hutan pinus di daerah Dlingo ini. Dan yang terbaru adalah Seribu Batu Songgo Langit. Keunikan hutan pinus ini dibandingkan dengan yang lainnya adalah terdapat banyak spot foto antimainstream. Selain itu di sini juga terdapat rumah hobbit sebagai spot foto yang unik untuk anda. Seribu Batu Songgo Langit ini terletak di Mangunan, Dlingo, Bantul Jogjakarta.

2. Puncak Widosari

Puncak Widosari ini terletak di Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta, tepatnya yaitu di Padukuhan Tritis, Ngargosari, Samigaluh. Di Puncak Widosari ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sangat indah dan asri. Sehingga tempat ini adalah tempat yang cocok untuk anda dapat melepas penat dari kegiatan sehari-hari. Selain itu udara yang ada di Puncak Widosari ini begitu sejuk dan bersih dari polusi udara.

Anda dapat berlibur ketempat ini bersama teman, keluarga maupun bersama pasangan. Selain pemandangannya yang indah disana juga terdapat berbagai macam spot foto yang dapat anda abadikan dengan berfoto bersama. Meskipun puncaknya tidak terlalu tinggi, namun anda tetap harus mempersiapkan tenaga untuk dapat sampai di Puncak Widosari. Dan selama dalam perjalanan anda harus berhati-hati, karena sisi kanan dan kiri jalan merupakan jurang yang cukup membahayakan.

3. Kalibiru

Wisata yang satu ini berada di Perbukitan Menoreh, Kabupaten Kulon Progo Jogjakarta. Tempat ini menjadi destinasi favorit bagi banyak orang. Hal ini dikarenakan, selain pemandangannya yang indah juga terdapat berbagai wahana outbond. Dari ketinggian kalibiru anda dapat menikmati sejuknya udara dan keindahan Waduk Sermo ditengah hamparan hijaunya pepohonan. Selain itu, bagi anda yang memiliki hobi fotografi, jangan khawatir karena disini terdapat banyak sekali spot foto. Dari ketinggian anda dapat berfoto dengan background indahnya waduk sermo dan hijaunya pemandangan sekitar. Dan lebih eksotis lagi, jika cuaca cerah anda dapat melihat debur ombak Pantai Selatan dari kejauhan.

4. Kebun Buah Mangunan

Tempat wisata yang satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Kebun Buah Mangunan yang terletak di Dlingo, Bantul Jogjakarta ini memiliki beberapa keunikan. Diantaranya: dari ketinggian Kebun Buah Mangunan anda dapat menikmati keindahan Pantai Parangtritis dan pemandangan Kota Bantul. Selain itu, disini anda juga bisa mempelajari tumbuh-tumbuhan secara langsung. Disini anda juga bisa melihat dan belajar tentang proses pembibitan sapi. Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WIB. Dan bagi anda yang ingin berkunjung dengan suasana yang berbeda, ada baiknya anda berkunjung pukul 17.00. Karena sekitar pukul 17.00 anda dapat menikmati sunset dari ketinggian Kota Bantul ini. Selain dapat menikmati pemandangan yang indah, disini juga terdapat berbagai wahana outbond dan dapat pula digunakan untuk tempat berkemah.

5. Bukit Pengilon

Dan yang terakhir, wisata gunung paling terkenal di Jogjakarta adalah Bukit Pengilon. Bukit ini terletak di Dusun Ngelo, Girisubo, Gunungkidul Jogjakarta. Dari ketinggian Bukit Pengilon ini anda dapat menikmati deretan pantai yang ada di Gunungkidul. Pantai tersebut antara lain: Pantai Wediombo dan Pantai Watu Lumbung. Selain itu, anda juga dapat menikmati luasnya lautan lepas dengan deburan ombaknya yang deras. Dan Bukit Pengilon sendiri adalah bukit yang didominasi oleh hamparan rumput hijau yang memperindah pemandangan sekitar. Beberapa tempat duduk dan spot foto juga tersedia untuk anda dapat mengabadikan kunjungan anda. Selain itu, banyak pengunjung yang ingin berlama-lama menikmati Bukit Pengilon ini dengan cara berkemah. Dengan berkemah di Bukit Pengilon, anda dapat menikmati sunrise dan sunset yang begitu indahnya.

Demikianlah informasi tentang wisata gunung paling terkenal di Jogjakarta. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya