Liburan Seru Sambil Belajar, Ini Dia 5 Wisata Anak Anak Di Jogjakarta Yang Harus Dikunjungi

Libur telah tiba, libur telah tiba. Masih ingat petikan lirik lagu tersebut? Iya hal yang paling dinanti-nanti oleh anak-anak adalah libur. Bagi para orang tua pastilah menginginkan tempat yang menyenangkan apalagi jika ada unsur pembelajaran bagi anak mereka. Sekali mendayung dua pulau terlampaui. Jika tempat wisata itu berfungsi tidak hanya untuk bermain namun juga untuk belajar mengapa tidak. Belajar yang dimaksudkan di sini tidak melulu soal pelajaran di sekolah, tetapi juga pembelajaran budaya dan sosial masyarakat misalnya. Berikut ini daftar 5 wisata anak anak di Jogjakarta yang dapat Anda jadikan referensi sebagai tempat berlibur.



Inilah 5 Wisata Anak Anak Di Jogjakarta Mulai Yang Terhits Hingga Legendaris

Jogjakarta memang tidak pernah sepi dari destinasi wisatanya. Tidak hanya wisata bagi orang dewasa, namun wisata untuk anak anak juga terus dikembangkan. Mulai dari tempat wisata yang sering jadi destinasi kunjungan rutin rombongan anak sekolah hingga wisata yang sudah dikombinasi untuk menarik minat kids jaman now. Ini dia 5 wisata anak anak di Jogjakarta yang bisa Anda kunjungi. 

1. Taman Pintar

Sebuah tempat liburan yang cocok karena anak bisa belajar sambil bermain dengan cara yang menyenangkan. Tidak salah jika dijuluki wisata edukasi yang legendaris karena sangat diminati para wisatawan yang berlibur ke Jogja. Bagi anak kinestetik yang suka bermain outdoor tersedia playground area dengan Cakram Warna sebagai media belajar penguraian cahaya. Dinding Berdendang dan Pipa Bercerita sebagai media belajar gelombang suara. Sedangkan indoor yang tidak kalah menarik yaitu Ruang Sains untuk melakukan simulasi praktikum. Tidak hanya itu wahana Gedung Oval akan menjawab rasa penasaran terhadap sejarah alam semesta serta terowongan bawah air dengan sensasi menyerupai Sea World.

Kunjungan ke Taman Pintar di Jalan Panembahan Senopati No.1, Gondomanan, Yogyakarta dibuka pukul 08.30-16.00 hari Selasa-Minggu. Dengan biaya masuk Rp10.000 bagi anak-anak dan Rp 18.000 dewasa.

2. Jogja Bay Waterpark

Kini telah hadir waterpark terbesar di Indonesia yang bertemakan Pirates (Bajak Laut) yang buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Wahana yang beralamatkan di Jl Utara Stadion Mangunharjo, Depok Sleman DIY terdiri dari 19 wahana permainan kelas dunia yang akan memanjakan buah hati Anda. Siapa sih yang tak suka wahana air? Apalagi bagi anak anak karena secara psikologis bermain air dapat membuat bahagia. Namun jangan lupa pastikan kondisi fisik anak Anda fit ya moms. Tidak heran tempat ini termasuk ke dalam 5 wisata anak anak di Jogjakarta yang hits dan favorit. Harga tiket yang dipatok mulai dari Rp 60.000 – 100.000 tergantung waktu berkunjung. Terlihat cukup mahal memang namun harga tersebut akan sebanding dengan sensasi wahana yang akan buah hati Anda nikmati.

3. Keraton Jogjakarta

Destinasi wisata anak yang dapat memberikan pelajaran bahwa pemerintahan Jogjakarta mempunyai jasa besar dalam usaha kemerdekaan indonesia. Lokasi wisata bersejarah ini terletak di Jl Rotowijayan No.1 Panembahan Kraton Yogjakarta buka mulai 09.00-14.00 hanya dipatok tiket Rp 7.000 bagi wisatawan lokal. Dengan mengunjungi tempat ini anak Anda akan mengenal beragam adat istiadat, budaya kehidupan di keraton serta sejarah kota Yogyakarta. Beberapa spot juga dapat Anda pilih untuk mengabadikan momen bersama sang buah hati.

4. Museum Dirgantara

Bagi anak anak yang mungkin bercita cita menjadi pilot, museum ini sangat tepat untuk dijadikan tujuan liburan Anda untuk memotivasi sang buah hati. Berada di kompleks Lanud Adisucipto Jl Kolonel Sugiono Bangutapan, Bantul ini buka mulai pukul 08.00-15.00. Dengan harga tiket hanya Rp 4000 saja Anda dapat menikmati berbagai koleksi pesawat yang ada di sini. Di museum ini tersedia beragam pesawat terutama jenis pesawat tempur. Sang buah hati dapat melihat secara langsung dari dekat 36 jenis pesawat dan bahkan diperbolehkan untuk masuk ke dalam pesawat tersebut. Terdapat pula rangkaian 28 diorama serta koleksi bersejarah lainnya yang dapat menambah wawasan buah hari anda pada bidang penerbangan ini.

5. The World Landmarks Merapi Park

Ingin mengajak buah hati keliling dunia tapi budget minim? The world landmarks Merapi park merupakan solusi cerdas untuk mewujudkan impian keliling dunia. Langsung saja meluncur ke lereng gunung Merapi tepatnya Jl Kaliurang Km 25 Hargobinangun, Pakem Sleman yang akan menyuguhkan berbagai Landmark yang pernah menjadi keajaiban dunia. Misalnya saja Menara Eiffel, Pisa, Patung Liberty, Jam Big Ben dan masih banyak lagi yang terlihat sangat nyata meski berukuran kecil. Abadikan momen di tempat ini sebagai bukti kunjungan. Meskipun terbilang baru namun wisata hits ini banyak sekali diminati oleh wisatawan terlebih lagi harga tiket masuknya hanya Rp 15.000 murah bukan?

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya