Daftar 5 Wisata Baru Di Jogjakarta Yang Menawarkan Berbagai Pesona

Daerah Istimewa Yogyakarta memang menawarkan sejumlah keunikan dan keindahan yang khas. Baik itu makanan, kesenian, maupun tempat wisata. Jika membicarakan tempat wisata di daerah Jogja memang seakan tak akan habis. Disediakan wisata baik alam maupun buatan disana. Mengapa di sebut wisata di Jogja tidak akan pernah habis? Hal ini dikarenakan adanya pembaruan dan pembangunan tempat tempat wisata di Daerah Istimewa Jogjakarta. Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai 5 wisata baru di Jogjakarta.



Telah dilakukan beberapa pembaharuan wisata di Jogjakarta. Yang tentunya, akan menghadirkan spot atau tempat wisata yang tidak kalah menarik dari yang lainnya. Dan juga tidak membutuhkan biaya yang sangat mahal untuk mengunjunginya. Inilah daftar 5 wisata baru di Jogjakarta. 

1. Kebun Buah Mangunan

Berlokasikan di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Jogjakarta. Merupakan salah satu wisata baru di Jogjakarta. Kebun Buah Mangunan sering disebut dengan istilah Negeri diatas Awan. Hal ini dikarenakan tempat wisata ini berlokasikan di kebun buah gardu yang tingginya 200 mdpl. Jika wisatawan pergi kesana, akan disajikan keindahan gumpalan awan yang seakan menyelimuti Pegunungan sewu di area Kebun Buah Mangunan ini. Selain sebagai media refreshing, disini juga dapat dikatakan sebagai media edukasi. Wisatawan dapat mempelajari berbagai macam tumbuhan. Menurut pihak terkait, disana terdiri dari 950 pohon mangga, 1500 pohon durian, 220 pohon jeruk, 300 pohon jambu air. Dan 200 pohon buah lainnya yang bermacam macam.

Selain tanaman, hewan juga terdapat di Kebun Buah Mangunan ini. Biasanya para pihak sekolah yang berkunjung melihat proses pembibitan sapi sebagai media pembelajaran dan penelitian. Terdapat juga hewan rusa yang menambah keindahan alamiah di wisata ini. Tidak jarang fotografer datang untuk melakukan pemotretan di Kebun Buah Mangunan. Fasilitas pun banyak disediakan. Antara lain Ruang pertemuan, kolam renang anak-anak, penginapan, jembatan goyang, outbound, dan lain lain.

2. Pantai Slili

Seperti pantai yang lainnya, Slili di dominasi oleh batu karang. Sehingga masyarakat disana menyebutnya dengan Pantai Watu Lawang yang dapat diartikan sebagai pintu batu. Berlokasi di Jl. Pantai Krakal, Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta.Merupakan pantai pasir putih yang letaknya sejajar dengan Gunung Kidul. Dan berdekatan dengan pantai Sadranan yang dikenal dengan sebagai pantai yang terkenal akan snorklingnya. Wisatawan tidak perlu khawatir karena,fasilitas di Pantai Slili sudah dilengkapi. Salah satunya yaitu disediakan tempat untuk bersantai dan beristirahat. Selain itu, disekitar pantai terdapat banyak warung yang dapat memudahkan wisatawan untuk makan siang atau yang lainnya. Untuk masuk ke wisata ini sangatlah murah. Yaitu hanya dengan Rp. 10.000 saja kita sudah bisa menikmati indahnya Pantai Slili.

3. Air Terjun Setawing

Merupakan salah satu dari 5 wisata baru di Jogjakarta. Berlokasi di pegunungan Menoreh desa Jatimulyo, Kabupaten Kulon, Progo, DIY. Banyak wisatawan yang menyebut jika Air Terjun Setawing adalah surga tersembunyi di pegunungan Menoreh. Menyajikan keindahan alam yang begitu asri. Dengan nuansa pedesaan karena sekitarnya terdapat lahan pertanian dan hutan hutan kecil yang sangat indah.

4. De Mata Trick Eye Museum

Museum 3D yang dibangun baru baru ini di Jogjakarta. Dan juga disebut sebagai museum 3D pertama di Indonesia. De Mata Trick Eye Museum dibuka pada pukul 10 pagi hingga 10 malam. Dengan harga tiket mulai Rp. 60.000 sampai Rp. 100.000. Di dalam museum ini terdapat sekitar 120 gambar tiga dimensi. Banyak wisatawan yang mengantri untuk berfoto di gambar atau lukisan besar yang sangat unik itu. Selain itu, disediakan wifi untuk para pengunjung dengan tujuan agar mempermudah pengunjung dalam mengupload fotonya. Hal ini juga digunakan sebagai media promosi.

5. Sindu Kusuma Edupark

Diresmikan pertama kali pada tanggal 20 Desember 2014. Meski tergolong wisata yang sangat baru di Jogjakarta, Sindu Kusuma Edupark memiliki sejarah kunjungan sekitar 1700 pengunjung di setiap tahunnya. Harga tiket masuk awal yaitu Rp. 15.000. Akan tetapi, jika ingin menaiki wahana yang terdapat disana harus dikenai tarif lagi. Untuk tarif wahana sekitar Rp. 10.000 – Rp. 50.000. Adapun wahana tersebut antara lain Cinema 8D, kursi Mabur, Cakra Manggilan dan lain lain. Inilah sebabnya Sindu Kusuma Edupark menjadi salah satu wisata baru dari 5 wisata baru di Jogjakarta.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya