5 Wisata Pantai Tersembunyi Di Jogjakarta Yang Tidak Boleh Dilewatkan

Kota Yogyakarta adalah kota yang tak pernah ada habisnya untuk menyuguhkan panorama alam yang memesona. Tak heran jika kota wisata menjadi julukan kita gudeg ini. Banyak sekali objek wisata yang membuat kita selalu penasaran ingin mengeksplorenya. Tak hanya wisata buatan kreasi warga Jogja saja, tetapi  wisata alam juga tak terhitung banyaknya. Salah satunya adalah pantai. Banyak sekali pantai yang sudah sangat terkenal dan menarik ribuan wisatawan untuk berkunjung. Tapi, tahukah kita bahwa masih banyak juga wisata pantai tersembunyi di Jogjakarta. Keindahannya tak kalah eksotis dengan pantai pantai yang sudah terkenal. Hanya saja karena letaknya yang sulit dijangkau dan di daerah pedalaman, membuat pantai pantai ini tak banyak dikenal orang. Masalah utama bisa jadi dari aksesnya yang menguji adrenalin. Tapi, untuk sebagian orang yang suka tantangan, justru ini menjadi sesuatu menarik. Namun, tenang saja jerih payah kita akan terbayar setelah sampai di pantai tersebut.



Di Jogja, banyak sekali wisata pantai yang rutin dikunjungi para wisatawan. Namun, ternyata masih ada beberapa pantai di Jogja yang tidak banyak dikenal orang. Padahal panorama alamnya sangat memesona dan membuat kita ketagihan untuk kembali berkunjung ke sana. Belum lagi pemandangan sepanjang rute menuju ke pantai ini juga tak kalah cantik. Berikut beberapa wisata pantai tersembunyi di Jogjakarta yang tak boleh dilewatkan :

1. Pantai Nglambor

Salah satu wisata pantai tersembunyi di  Jogjakarta yang sayang sekali jika dilewatkan adalah Pantai Nglambor. Mungkin nama pantai yang satu ini terdengar asing. Tapi, jangan pernah ragukan keindahan bawah laut dari pantai ini. Pantai yang terletak di Kabupaten Gunung kidul ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia. Dan menjadi pantai yang sangat tepat untuk kita pecinta snorkeling. Karena Panorama alam bawah lautnya yang tepat menjadi dokumentasi foto underwater kita. Belum lagi, keindahan terumbu karang dan ikan ikan yang seolah kita berada di akuarium raksasa.

2. Pantai Wedi Ombo

Wedi Ombo ialah salah satu pantai tersembunyi Jogja yang tak kalah menarik. Pantai Wedi Ombo menyuguhkan sebuah spot keren yang tidak pernah ada di pantai lain. Yaitu Sebuah laguna yang dikelilingi oleh batu karang dengan kedalaman sekitar 1,5 meter. Laguna ini sangat pas untuk kita yang ingin berenang tanpa gangguan ombak laut. Tak hanya itu, Kita juga bisa menyaksikan panorama sunrise dan sunset yang sangat spektakuler. Tentu saja kita tidak boleh sampai lupa untuk mengabadikan moment indah ini.

3. Pantai Gesing

Pantai yang satu ini merupakan pantai yang sangat pas untuk dijadikan spot foto yang unik dan instagramable. Walaupun Pantai Gesing merupakan kampung nelayan, tapi pantai ini tak boleh diremehkan pemandangannya. Pantai Gesing menyuguhkan sebuah panorama alam yang sangat luar biasa cantik. Mulai dari lautnya yang memiliki perpaduan warna hijau dan biru muda yang eksotis, sampai pada hamparan pasir putih yang memanjang mengikuti garis pantai. Tak hanya itu, kita juga akan menjumpai deretan kapal-kapal yang berbaris rapi dan memanjang di pesisir pantai. Tentu ini bisa menjadi background foto yang sangat menarik.

4. Pantai Jogan

Wisata Pantai tersembunyi di Jogjakarta yang paling unik adalah pantai Jogan. Karena pantai ini tak hanya menyuguhkan panorama laut dan gulungan ombak yang indah. Akan tetapi,  juga memadukannya dengan air terjun yang mengalir langsung ke laut. Kita bisa menikmati segarnya guyuran air terjun dari atas tebing sembari berenang di laut. Belum lagi, panorama tebing-tebing tinggi  yang menyerupai pegunungan Kapur dan keindahan pantai yang sangat mempesona. Pastinya membuat kita betah dan ketagihan untuk kembali berkunjung ke sana. Dan jangan lupa untuk mengabadikan foto unik dengan background air terjun di atas laut. Tentu akan menjadi foto indah yang menghias album wisata kita.

5. Pantai Siung

Pantai tersembunyi yang tidak kalah unik lainnya adalah pantai Siung. Obyek wisata pantai yang satu ini sangat berbeda dengan pantai pada umumnya. Di Pantai Siung, kita akan disuguhkan dengan dua tawaran wisata sekaligus. Yaitu wisata pantai dan panjat tebing. Pantai ini sangat tepat untuk kita yang ingin mencoba sensasi mendaki. Tingkat kesulitannya pun berbeda-beda dari 250 jalur pemanjatan. Tak hanya itu, kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan batu karang raksasa yang berada di bagian barat dan timur pantai.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya