5 Pantai Yang Paling Disukai Di Jogjakarta, No. 5 Wajib Anda Kunjungi!!

Selain terkenal dengan Kota Gudeg, Pelajar dan Kota Budaya, Jogjakarta juga kota yang memiliki banyak tempat wisata. Salah satu tempat wisata yang paling disukai di Jogjakarta adalah wisata pantai. Wisata pantai di Jogjakarta ini merupakan wisata favorit bagi semua kalangan. Hal ini dikarenakan di pantai anda dapat bermain air, melepas penat dengan suasana berbeda, atau dapat berfoto bersama kerabat. Dan bagi anda yang menyukai kuliner, anda juga dapat menikmati kuliner seafood di pinggir pantai. Dan tidak usah bingung dalam memilih wisata pantai yang ada di Jogjakarta. Berikut ini adalah 5 pantai yang paling disukai di Jogjakarta.


1. Pantai Sedahan

Lokasi pantai Sedahan terletak di Desa Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Jogjakarta. Pantai yang masih alami ini nampak indah dengan pemandangan pasir putihnya. Selain belum ada pembangunan kawasan wisata pantai ini sering digunakan sebagai alternatif tempat untuk berkemah. Selama dalam perjalanan menuju pantai sedahan ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah. Pemandangan tersebut antara lain : perbukitan tepi pantai, sumber mata air tawar , goa serta bebatuan kapur. Selain dari pasir putih dan airnya yang jernih, keindahan pantai ini juga terletak pada tebing yang ada disisi pantai. Tebing ini terlihat menjorok ke tengah laut sehingga terlihat seperti mengapit pantai tersebut. Selain itu, anda juga dapat menaiki tebing tersebut melalui jalan setapak yang tersedia. Dan pada waktu tertentu anda akan melihat secara langsung para petani yang sedang memanen rumput laut. Dengan berbagai keindahan tersebut layaklah bila obyek wisata ini dimasukkan dalam salah satu daftar 5 pantai yang paling disukai di Jogjakarta.

2. Pantai Wediombo

Pantai ini terletak di Jepitu, Girisubo, Gunungkidul, Jogjakarta. Untuk dapat berlibur di pantai ini anda cukup menyediakan Rp 10.000 untuk tiket masuk. Pantai Wediombo ini termasuk salah satu pantai baru yang ada di Jogjakarta. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, maka Pantai Wediombo adalah destinasi yang tepat untuk anda kunjungi. Selain merupakan tempat memancing yang tepat, Pantai Wediombo juga memiliki pemandangan alam yang indah, sehingga banyak pengunjung yang berdatangan. Selain itu, diujung pantai ini juga terdapat kolam renang alami yang dapat anda gunakan untuk berenang dengan aman. Karena tempat renang ini tidak terkena arus ombak secara langsung.

3. Pantai Watu Kodok

Pantai Watu Kodok  berlokasi di Desa Kemadang, Tanjungsari, Gunungkidul Jogjakarta. Nama Watu Kodok ini berasal dari bongkahan karang besar yang ada di pantai ini dan karang tersebut berbentuk kodok. Pantai Watu Kodok ini masih begitu asri dan alami, pasir putih dan rimbunan tumbuhan menambah keindahan pantai ini. Bagi anda yang berkunjung ke pantai ini jangan takut kepanasan, karena di sana terdapat gazebo yang dapat digunakan untuk istirahat.

4. Pantai Drini

Nomor 4 dari 5 pantai yang paling disukai di Jogjakarta adalah Pantai Drini. Pantai Drini juga terletak di Gunungkidul Jogjakarta, tepatnya yaitu di Tepus, Gunungkidul, Jogjakarta. Keunikan yang terdapat di pantai ini adalah adanya sebuah pulau di tengah-tengah dengan jalan yang memisahkannya dari pantai. Hal ini membuat pemandangan pantai drini menjadi semakin indah. Selain sebagai tempat wisata, Pantai Drini juga merupakan kampung nelayan. Hal ini dikarenakan ombak yang ada di pantai ini sangat mendukung untuk nelayan berangkat dan pulang melaut. Di pantai ini juga terdapat gazebo yang dapat anda gunakan untuk beristirahat setelah lelah menyusuri pantai.

5. Pantai Timang

Obyek wisata pantai yang memiliki pemandangan yang eksotis ini berada di kawasan Gunungkidul Jogjakarta. Pantai dengan Pulau Timang yang berada terpisah dengan pantai ini memiliki jalan yang cukup terjal. Untuk dapat memasuki Pantai Timang anda harus melewati jalanan naik turun dengan tekstur pecahan karang yang tajam dan lancip. Pulau Timang yang ada di pantai ini adalah pulau dengan bongkahan batu karang yang tajam dan tebing yang sangat curam. Untuk dapat menyebrang ke Pulau Timang, anda dapat menggunakan kereta gantung yang terbuat dari kayu yang telah dirangkai sedemikian rupa. Dan jangan khawatir karena kereta gantung ini sangat kuat sehingga dapat menopang penumpang. Selain itu, kereta gantung ini dijalankan oleh beberapa orang agar dapat bergerak menuju Pulau Timang.

Demikianlah informasi tentang 5 pantai yang paling disukai di Jogjakarta. Semoga dapat memberikan kemudahan bagi anda dalam menentukan destinasi liburan anda. Semoga bermanfaat dana  selamat berlibur.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya