Mengenal Wisata Baru Jogjabay Waterpark


Mengenal Wisata baru Jogjabay di Sleman, liburan akan sangat spesial bila dihabiskan bersama dengan keluarga tercinta. Salah satu tempat yang bisa mewujudkan harapan itu adalah di Sleman Jogjakarta.

Namanya adalah Jogja Bay Pirates Waterpark. Sebuah wahana bermain yang didesain seperti kapal bajak laut, dilengkapi dengan area bermain air yang sangat banyak.

Wahana bermain ini berdiri di atas lahan seluas 7,7 hektar. Dan dikatakan sebagai tempat bermain terbesar yang ada di Jogjakarta.

Untuk desain bangunannya sendiri diadaptasi dari kombinasi wahana di Bali dan Orlando. Makanya, pengunjung secara tidak sadar akan dibawa ke dalam suasana bermain seperti yang didapatkan di wahana bermain di luar negeri.

Setidaknya ada 19 jenis wahana jogjabay yang bisa memberikan keceriaan bagi setiap pengunjungnya. Dan keseluruhannya disediakan khusus untuk mendukung terciptanya liburan yang penuh kesan.

Wahana bermain ini pastinya akan menghibur, khususnya Anda yang berkeinginan untuk mendapatkan sesuatu yang lebih berkesan ketika bersama keluarga.

Wahana Bermain Di Jogjabay Sleman



Wahana bermain di Sleman ini memang sangat lengkap, dan ini menunjukkan jika pengunjung bisa saja kebingungan mau mulai dari mana.

Untuk memberikan gambarannya, ada baiknya jika Anda tahu beberapa permainan yang tersedia di wahana jogjabay sleman ini. Anda bisa buat daftar wahana yang bakalan dicoba satu persatu.

1. Timo Rider


Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki sebuah ban dari atas ketinggian yang akan meluncur di sebuah wahana berkelok-kelok.

2. Brando Boomeranggo

Wahana yang satu ini juga hampir sama, yakni berseluncur di atas trek berkelok yang dasarnya adalah sebuah kolam. Hanya saja, treknya lebih panjang sehingga Anda yang suka dengannya akan terpuaskan.

3. Volcano Roll Coster

Wahana penguji adrenalin yang selanjutnya ini juga bagus untuk dicoba, tapi ingat hanya untuk Anda yang berani saja.

4. Pirate Ship

Wahana ini menyajikan sebuah pengalaman unik buat pengunjung untuk menjelajahi kapalnya bajak laut. Pengunjung bisa memasukinya dari pintu yang terdapat di bagian bawah kapal. Dan di dalamnya disajikan keseruan tersendiri, karena akan ada banyak kejutan yang didapatkan oleh pengunjung.

5. Donte Wild River


Wahana ini menyajikan sebuah aliran air seperti sungai yang cukup deras, kedalamannya sekitar 80 cm sehingga pengunjung yang bermain di sini diharuskan selalu berada di atas ban/ pelampung.

6. Harbour Theater

Di sini pengunjung akan dimanjakan sebuah pertunjukan seni yang menceritakan mengenai penyerangan perompak portugis atas pulau jawa. Dan para pejuang dari Jawa menyelamatkan diri di Goa.

Bagaimana dengan akhir ceritanya? Anda bisa ketahui jika sudah menontonnya di sana. Jadi, pastikan untuk memasukkan harbor theater ini dalam daftar tempat yang harus dikunjungi.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Jogjabay Sleman



Seperti yang dikatakan, hampir 19 jenis wahana Jogja Bay Sleman tersedia di dalamnya. Keseluruhannya ditawarkan untuk memberikan Anda banyak pilihan untuk dinikmati.

Dan karena banyaknya wahana bermain ini, Anda tentunya bisa menentukan mana yang dianggap terbaik untuk mendapatkan keceriaan bersama dengan keluarga tercinta.

Diantara wahana bermain yang ada di Jogja Bay Sleman ini antara lain kolam arus, kolam anak, rumah gempa dan juga ombak tsunami.

Masing-masing wahana ini bisa memberikan pengalaman berbeda. Yakni tidak hanya untuk bermain saja, melainkan juga untuk belajar sesuatu darinya.

Sebagaimana yang dijadikan tagline Jogja Bay Pirates Waterpark ini “How to survive in tsunami and Earthquake”, pengunjung diajarkan bagaimana caranya untuk menyelamatkan diri ketika terjadi tsunami dan gempa.

Ini merupakan sebuah pembelajaran menarik, yang dikemas dalam sebuah wahana bermain. Jadi, pengunjung tidak hanya mendapatkan keceriaan bermain, tapi juga pembelajaran khusus atas bencana.

Selain kegiatan tersebut, pengunjung juga bisa menikmati hari-hari indah di dalamnya. Contohnya adalah menikmati seluruh permainan, sampai menikmati kuliner sebagai bagian dari fasilitas jogjabay ini.

Harga Tiket Di Jogjabay Sleman


Liburan bersama di tempat yang menceriakan benar-benar mendukung terciptanya keakraban di dalam keluarga. Waterboom jogjabay ini menjadi pilihan tepat diputuskan ketika musim liburan tiba.

Wahana bermain ini tergolong menjadi wahana terbesar, terlengkap dan tercanggih di Indonesia, Khususnya yang berada di Jogjakarta.

Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir akan biaya yang nantinya akan dikeluarkan. Karena harga tiket masuk jogja bay ini terjangkau.

Untuk anak-anak, harga tiket jogja bay pirates waterpark ini sekitar 60 ribu rupiah. Namun bagi yang anak-anak yang berada di bawah usia 2 tahun tidak dipungut biaya sepeserpun.

Sedangkan untuk kalangan dewasa, Anda akan diperbolehkan masuk setelah membayar tiket masuk sebesar 90 ribu rupiah.

Dibedakan pula, untuk tiket masuk jogja bay bagi yang sudah berusia di atas 65 tahun, biaya yang harus dibayarkan hanya sekitar 60 ribu rupiah.

Jika dilihat dari biaya yang dikeluarkan, jelas biaya tersebut tergolong murah. Karena pengunjung bisa menemukan keceriaan seharian dengan bermain sambil belajar sesuatu di obyek wisata sleman ini.

Nah, untuk jam buka jogjabay ini dimulai dari pukul 8 pagi, dan berakhir pada pukul 5 sore hari. jadi, Anda bisa menghabiskan liburan sepuasnya di tempat tersebut.

Lokasi Jogjabay Sleman


Menarik sekali menghabiskan liburan di Jogja Bay. Namun apakah Anda sudah tahu alamat jogjabay itu sendiri?

Bagi yang belum tahu dimana lokasi jogja bay pirates waterpark ini, tenang saja karena Anda akan menemukannya dengan mudah.

Lokasinya berada di Jalan Maguwoharjo, Sleman. Anda bisa melihatnya dengan mudah ketika sudah melihat stadion Maguwoharjo, karena memang letaknya tidak jauh dari stadion.

Menariknya lagi, jogja bay sleman Jogjakarta ini terletak di lokasi yang sangat strategis. Hal ini tidak lain disebabkan mudahnya untuk diakses dari berbagai tempat seperti solo, magelang, klaten, ataupun purworejo.

Untuk rutenya, jika datang dari solo atau klaten atau bandara Adisucipto, cukup berkendara kea rah barat sampai pertigaan sebelum mencapai Jembatan Layang Janti.

Jika sudah sampai pertigaan, Anda cukup memilih belok ke kanan sampai di stadion Maguwoharjo. Dari sini, Anda sudah bisa melihat obyek wisata jogjabay sleman.

Sementara bagi yang datang dari Purworejo, cukup berkendara kea rah Ringroad utara. Di sini, Anda cukup ikuti jalurnya hingga sampai di stadion Maguwoharjo.

Akomodasi Dekat Jogjabay Sleman


Berliburan selama seharian tentunya akan sangat melelahkan. Dan untuk mengistirahatkan tubuh yang kecapekan, Anda butuh sebuah penginapan.

Bagi yang datang dengan keluarga, ada beberapa penginapan keluarga yang dekat dengan jogja bay adventure pirates waterpark ini.

Salah satunya adalah "Ndalem Kaharmintan Homestay". Lokasinya cukup dekat dengan obyek wisata tersebut, yakni sekitar 500 meter dari lokasi wisata.

Untuk fasilitasnya juga lengkap, yakni persewaan sepeda, paket wisata dan lain sebagainya. Jadi, Anda bisa memanfaatkannya penuh untuk mendapatkan semua yang diinginkan selama berlibur di sana.

Demikianlah ulasan tentang mengenal wisata baru Jogjabay di Sleman. Jika Anda punya waktu luang dan ingin berlibur, tempat ini bisa Anda kunjungi.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya