Kunjungi Museum 3 Dimensi Jogjakarta

Kunjungi Museum 3 dimensi Jogjakarta, sebuah museum tipuan mata yang banyak dilirik oleh pengunjung. Ini merupakan sebuah museum baru, dibangun di atas lahan yang luas untuk memberikan kesan berbeda bagi siapa saja yang mengunjunginya.

Museum ini beda dari museum kebanyakan. Jika kebanyakan museum fokus pada benda-benda bersejarah, maka museum ini berbanding terbalik.

Betapa tidak, museum ini berisikan sebuah pajangan foto 3 dimensi dari orang-orang terkenal, sampai tempat yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan luar negeri. Contohnya adalah lukisan tembok cina.

Museum 3D Jogjakarta ini dibagi menjadi dua, yakni De Mata (trick Eye) serta De Arca Statue. Keberadaan museum ini cukup menarik perhatian, bahkan banyak sekali pengunjung yang hadir karena daya tariknya.

De Mata merupakan bagian dari foto 3 dimensi. Sejumlah foto dipajang di atas labirin seluas 1600 meter persegi.

Sementara tempat yang satunya adalah De Arca Statue. Tempat ini fokus pada patung lilin dari orang-orang terkenal yang ada di dunia.

Pengunjung bisa mengakrabkan diri dengan orang terkenal tersebut. Contohnya adalah patung spiderman yang mana berbaju adat Jogjakarta.

Fasilitas dari Museum 3 Dimensi Jogjakarta



Museum 3 dimensi Jogjakarta ini memang hadir untuk memberikan pengunjung sebuah pengalaman yang berbeda. Museum ini dilengkapi kurang lebih 120 gambar yang tampak terpajang di bagian dinding sebuah gedung.

Foto-foto tersebut sangatlah bagus, khususnya untuk memanjakan mata pengunjung. Yakni membuat foto seakan nyata.

Dan untuk melengkapi museum ini, ada fasilitas museum 3 Dimensi Jogjakarta yang bakalan mempermudah setiap pengunjungnya.

Fasilitas yang pertama adalah kantin. Fasilitas ini disediakan untuk memberikan pengunjung waktu istirahat untuk makan setelah capek menjelajahi gedung.

Sementara fasilitas lainnya adalah wifi di berbagai lini. Fungsinya jelas untuk mempermudah pengunjung dalam mengunggah foto di sosial media.

Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Di Museum 3 Dimensi Jogjakarta



Jika Anda bertanya mengenai apa saja kegiatan yang bisa dilakukan di museum 3D De mata, maka jawabannya tentu saja menjelajah secara langsung di dalamnya.

Dengan penjelajahan ini, Anda akan banyak menemukan berbagai karya seni yang sangat unik dan menarik. Tak hanya itu saja, kegiatan yang paling utama dan patut dicoba adalah berfoto ria dengan salah satu foto 3D.

Kegiatan ini biasa dilakukan, bahkan setiap pengunjung rela untuk antri demi mendapatkan foto-foto yang sangat menarik.

Foto-foto ini akan menjadi bagian dari kegiatan yang paling ditunggu. Bayangkan saja, foto di dekat dengan foto tembok china, menara eifel, hasilnya akan serasa jika Anda pernah berada di sana.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto bersama dengan orang-orang yang terkenal. Pastinya, Anda akan mendapatkan foto berulang kali dengan berbagai pose.

Harga Tiket Masuk Di Museum 3 D Jogjakarta



Mungkin waktu liburan ke depan Anda ingin berkunjung di museum 3 D De arca Statue ini. Yang paling penting, sediakan kamera atau pastikan jika Anda punya perangkat yang bisa digunakan untuk foto / selfie.

Untuk Anda yang ingin berkunjung, pastikan biaya harus dipersiapkan. Baik itu biaya untuk sampai di lokasi tujuan, biaya penginapan, sampai biaya untuk memasuki lokasi.

Untuk harga tiket museum 3 D Jogjakarta ini cukup terjangkau. Yakni jika Anda ingin memasuki dua tempat yakni de mata dan de arca statue, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 75 ribu rupiah.

Sementara bila Anda hanya ingin memasuki de arca statue untuk berfoto dengan patung lilin orang-orang terkenal, biaya yang harus dikeluarkan sekitar 50 ribu rupiah.

Biaya-biaya ini tergolong murah bila dibandingkan dengan apa yang akan pengunjung dapatkan di tempat tersebut.

Bagi yang ingin datang di sini, silahkan datang karena lokasi wisata ini dibuka setiap harinya. Yakni mulai pukul 10 pagi sampai pukul 10 malam.

Lokasi dari Museum 3 D Jogjakarta


Jogjakarta memang menjadi kota yang terkenal di Indonesia, biasa dikenal dengan kota pelajar karena memang sebagian besar pelajar menempuh pendidikannya di sini.

Di sini juga menawarkan sebuah tempat liburan yang menarik, yakni di museum de mata dan de arca statue.

Menurut berbagai sumber, museum 3 dimensi di Jogjakarta ini merupakan museum 3 dimensi pertama yang ada di Indonesia. Jadi, wajar bila museum ini ramai akan kunjungan.

Jika Anda juga ingin berkunjung di sini, Anda mungkin bertanya dimana lokasinya. Alamat museum 3 D Jogjakarta ini ada di Jalan Veteran, Umbul Harjo Gedung XT Square.

Untuk bisa sampai di sini, ada beberapa jalur yang bisa ditempuh. Tentunya berasal dari lokasi-lokasi dimana Anda berada saat ini.

Jika Anda datang dari bandara adisucipto, berkendaralah lewat jalan laksda adisucipto menuju kota. Kemudian lihatlah Jl veteran, lewati kebun binatang gembiraloka dan belok ke kanan sampai menuju XT Square.

Sementara bila Anda datang dari arah keraton, silahkan berkendara menuju alaun-alun kidul. Kemudian arahkan menuju JL MT Haryono, jalan Mayjen Sutoyo, Jl Kol. Sugiono, Jl Menteri Supeno sampai Jl. Veteran.

Sedangkan untuk rute lainnya bisa dimulai dari terminal Giwangan (ringroad selatan), arahkan kendaraan menuju jalan pramuka, kemudian jalan perintis kemerdekaan sampai dengan jalan veteran.

Anda hanya perlu memastikan dari mana Anda memulainya. Kemudian baru arahkan sesuai petunjuk untuk mempermudah perjalanan.

Tapi yang termudah tentu saja dengan menggunakan alat transportasi seperti taxi, dan mintalah untuk mengantarkannya secara langsung sampai tempat tujuan. Hanya saja, pastikan Anda punya dana lebih besar.

Akomodasi Dekat Dengan Museum 3 D Jogjakarta



Untuk melengkapi liburan Anda di museum ini, akomodasi memang perlu difikirkan sebagai tempat untuk istirahat.

Salah satunya adalah Satya Graha Hotel. Hotel ini berada dekat dengan lokasi wisata, yakni 0,1 km dari de mata.

Selain di hotel tersebut, ada juga hotel murah yang letaknya dekat dengan obyek wisata yakni sekitar 0,2 km. Namanya adalah Hotel Surya Citra Jogja.

Sejumlah akomodasi ini bisa menjadi pilihan untuk menginap. Yang pasti, anggarkan biaya sesuai dengan kebutuhan agar kunjungan ini bisa lebih tenang dan nyaman.

Hal Yang Harus Dipersiapkan Sebelum Berkunjung di Museum 3 D Jogjakarta


Kunjungan di de Arca Jogja tidak akan pernah menarik bila tidak dilakukan dengan persiapan. Karena bisa jadi Anda melewatkan sesuatu yang menyebabkan Anda kesulitan.

Ada beberapa hal yang wajib dipersiapkan. Salah satunya adalah siapkan kamera yang bagus karena kegiatan paling utama adalah untuk berfoto seperti kebanyakan pengunjung.

Selain itu, persiapkan pula biaya yang nantinya cukup untuk menginap, makan, sampai membeli oleh-oleh khas Jogjakarta.

Persiapan terkahir adalah menentukan lokasi awal dimana Anda akan berkunjung di lokasi yang ditentukan. Hal ini untuk mempermudah Anda dalam menjangkau karena tahu rute secara pasti.

Demikianlah sekilas informasi mengenai museum populer di Jogja. Jadi, jika Anda ingin liburan yang beda namun berkesan, Kunjungi Museum 3 dimensi Jogjakarta ini.

Artikel Terkait

Berbagi informasi bisnis dan peluang usaha untuk Anda. Kontak kami utk informasi selengkapnya